Bupati Anne Ingatkan Pengelola Ponpes Terapkan Protokol Kesehatan

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengingatkan kepada pengelola pondok pesantren (ponpes) yang ada di kabupaten Purwakarta untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam penerimaan santri baru pada aktivitas kebiasaan baru (AKB) atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

"Protokol kesehatan harus diterapkan untuk memastikan kondisi kesehatan para santri, agar tidak terpapar Virus Corona (Covid-19)", ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Sabtu (27/06/2020)

Pihaknya pun mengaku sudah melakukan peninjauan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Purwakarta terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan.

"Saya sudah berkunjung ke pondok pesantren al-Irfan di desa Mekar Galih, kecamatan Jatiluhur dan juga pondok pesantren Miftahul Ulum desa Babakan Cijambe", katanya.

Secara umum, lanjut Anne, pengelola pesantren sudah melakukan protokol kesehatan
dengan baik, khususnya dalam penerimaan santri baru yang datang dari luar daerah.

"Insya Allah mereka selalu diberi kesehatan. pada penerimaan santri baru ini, protokol kesehatannya harus sudah siap dalam menghadapi adaptasi baru, mudah-mudahan dengan ikhtiar ini lingkungan pondok pesantren di Purwakarta terhindar dari Covid-19", katanya. 

Sementara itu, pengurus pesantren al-Irfan Bachir Mukhlis mengatakan bahwa sejak awal pihaknya sudah menerapkan aturan kesehatan tersebut dengan menyiapkan kelengkapan alat kesehatan.

"Dari awal kita sudah mengikuti perkembangan itu, kita sudah menyiapkan wastafel untuk mencuci tangan dan disinfektan, serta penyemprotan secara berkala di lingkungan pesantren", katanya. (ii/jto/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Bupati Anne Ingatkan Pengelola Ponpes Terapkan Protokol Kesehatan"

Posting Komentar