Eks Galian Tambang di Purwakarta Memakan Korban 2 Anak

Purwakarta, Jatiluhuronline.com
- Dua anak usia sekolah dasar meregang nyawa di bekas exs galian tambang, kedua korban merupakan warga sekitar yang diduga melakukan kegiatan berenang di lokasi tersebut.

Diperkirakan korban berenang di galian exs tambang itu pagi menjelang siang atau sekitar pukul 10.00 WIB tadi, saat menjelang siang hari diperoleh kabar bahwa kedua anak yang bermain di exs galian tambang itu menghilang.

Tim sar dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi tempat kejadian perkara (tkp), untuk melakukan pencarian kedua korban yang masih usia sekolah tersebut.

“Kedua korban diketahui bernama Noval Ardiansyah usia 9 tahun dan Fajar Ramadhan usia 7 tahun,” kata Lurah Kelurahan Munjul Jaya, Sumarna, SH saat dihubungi via seluller.

Kedua korban yang meninggal di eks galian tambang tersebut beralamat di Kampung Munjul, Kelurahan Tegal Munjul. Kini kedua korban telah disemayamkan di rumah duka.

“Korban pertama ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 12.45 00 WIB, sementara untuk korban kedua ditemukan oleh tim SAR sekitar pukul 15.45 WIB,” tambah Sumarna, menjelaskan ditemukannya kedua jasad bocah yang meninggal di eks bekas galian tambang tersebut.

Lokasi eks bekas galian tambang pasir sedot tersebut sudah dipenuhi oleh semak belukar, karena sudah bertahun-tahun tutup sehingga lokasi tersebut dipenuhi semak belukar.

Diperkirakan kolam eks tambang galian pasir sedot tersebut memiliki kedalaman lebih dari dua meter, sehingga bagi anak-anak usia sekolah sangat berbahaya bila terus dibiarkan seperti itu tanpa di tutup kembali.

“Saat ini saya sedang berada di rumah duka, untuk melakukan tajkiah,” tutup Sumarna melalui sambungan seluller.

Belum diketahui secara pasti, tanah eks tambang galian pasir sedot tersebut milik siapa. Karena dibiarkan seperti itu, menganga membentuk seperti kolam yang akibatnya memakan korban anak-anak yang tidak berdosa. (pojokjabar/jto/adw)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Eks Galian Tambang di Purwakarta Memakan Korban 2 Anak"

Posting Komentar

ads