Hari Pertama Masuk Pesantren, Santri Al-Muhajirin Diperiksa Covid-19

Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Setelah kurang lebih tiga bulan belajar secara Daring di rumah, santri Pondok Pesantren Al–Muhajirin Purwakarta mulai kembali ke pondok. Ahad, (06/07/2020)

Untuk menghindari adanya virus Corona, para santri, orang tua dan juga kendaraan yang masuk ke lingkungan Ponpes Al-Muhajirin di periksa ketat sesuai protokol kesehatan yang berlaku agar santri bisa steril dari Covid-19, setelah sebelumnya karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Ponpes Al-Muhajirin Heru Rojikin, menyampaikan penerapan protokol kesehatan di Ponpes Al-Muhajirin sangat ketat

“Atas instruksi pimpinan Ponpes, kami menerapkan protokol kesehatan sesuai standar mulai dari mobil pengantar santri hanya bisa mengantar sampai gerbang, santri masuk Ponpes harus melalui listing maker untuk penyemprotan disinfektan dan dicek suhu tubuhnya” Ucap Heru

Para santri juga diberikan penyuluhan terkait protokol kesehatan secara langsung di posko kesehatan pesantren.

“Untuk menghindari kerumunan, pihak pesantren menjadwalkan kedatangan santri secara bertahap” ujar Heru.

Sementara itu, Karunia selaku bagian sarana menyampaikan bahwa fasilitas untuk pencegahan covid-19 sudah dipersiapkan semaksimal mungkin oleh pihak pesantren.

“Ponpes sudah menyiapkan ruang isolasi, menambah fasilitas Poskestren dengan tenaga kesehatannya, lebih dari 60 buah tempat cuci tangan dan mengurai 50% dari jumlah penghuni kamar, jadi apabila dalam satu kamar ada 20 santri di urai menjadi 10 santri”. ungkapnya. (jto/aby)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Hari Pertama Masuk Pesantren, Santri Al-Muhajirin Diperiksa Covid-19"

Posting Komentar