Tak Capai Target, Tahun ini Wisata Purwakarta Mengalami Penurunan


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Dampak adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) di kabupaten Purwakarta nampaknya berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi, hal tersebut juga diakui oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang mengalami penurunan.

Seperti di sektor pariwisata dan sektor UMKM, Pemkab Purwakarta mengaku adanya penurunan, bahkan yang sebelumnya mentargetkan 20% pun masih belum tercapai pasca diberlakukannya aktivitas kebiasaan baru (AKB).

“Hari ini jelas belum sampai peningkatan 20 persen, sektor pariwisata itu belum ada dan sangat berdampak terhadap UMKM kita," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mnyalurkan ratusan paket beras welas asih dan telur untuk masyarakat di Kecamatan Babakancikao. Kamis (15/10/2020)

Menurutnya, sebelum adanya pandemi corona, pihaknya menargetkan pengunjung wisata hingga 4 juta per tahunnya dari berbagai lokasi wisata.

"Memang jauh dari normal, dulu saya bisa menargetkan 1 tahun itu 4 juta wisatawan masuk ke Purwakarta dari mulai pariwisata kuliner, pariwisata alam, pariwisata edukasi termasuk wisata religi," ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Anne, untuk sektor pariwisata, walaupun memang sudah komitmen dari mulai AKB, pihaknya tetap membuka beberapa tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam kondisi pandemi covid-19, Anne pun juga tetap mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Masyarakat harus tetap menjaga diri menerapkan Protokol Kesehatan, kita harus ingat bahwa diri kita sehat akan berdampak baik terhadap orang lain, tetapi bila kita sakit dengan tidak menerapkan Protokol Kesehatan maka sakit kita pun akan beresiko terhadap orang-orang terdekat kita termasuk keluarga,” katanya.

Ia pun berharap, pandemi virus corona segera berakhir dan kembali seperti semula.

“Semoga Alloh mengangkat Wabah Covid-19 di muka bumi ini khususnya di Purwakarta juga di Jawa-Barat dan Indonesia karena segala sesuatunya atas kehendak Alloh dan kita semua bisa kembali normal terbebas dari Wabah Pandemi Covid-19 ini," demikian. (jto/ib/mh)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Tak Capai Target, Tahun ini Wisata Purwakarta Mengalami Penurunan"

Posting Komentar

ads