Setelah Menyembelih Kerbau Curian, 3 Orang ini Dibekuk Polisi


Purwakarta,  Jatiluhuronline.com - Tiga orang pencuri kerbau berhasil dibekuk Kepolisian Polsek Plered  di wilayah Kampung Cisalak, Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Senin (2/11/2020). 

Ketiga pelaku pencurian kerbau yang diketahui milik Encun (60) ini yaitu S (34), P (35), dan G (45). Kapolsek Plered, Kompol Winarsa melalui Panit II Reskrim Polsek Plered, Aiptu Dadan Sulasmana mengatakan ketiga pelaku itu berhasil diamankan dilokasi yangberbeda.

"Pelaku P dan G kami tangkap di rumahnya di Kota Bandung. Sementara pelaku S kami amankan di rumahnya di Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru," ujarnya.

Menurut Aiptu Dadan, sebenarnya pra pelaku ini berjumlah 6 orang, namun tiga pelaku lainnya yakni O, M dan A masih berstatus buron.

Ketika ditanyakan barang bukti kerbau yang dicuri para pelaku, Dadan menyebut para pelaku langsung menyembelihnya di tempat tersembunyi di kebun yang berada tak jauh dari kandang kerbau tersebut.

"Lokasi penyembelihannya sekitar 1 kilometer dari kandang. Mereka menyembelih kerbau itu dan memasukkan daging kerbau itu ke dalam mobil pikap yang mereka bawa," katanya.

Sementara itu, ketiga pelaku pencurian kerbau kini diamankan di Mapolsek Plered guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan mereka terancam hukuman penjara selama 4 tahun. (trb/jto/ab)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to " Setelah Menyembelih Kerbau Curian, 3 Orang ini Dibekuk Polisi"

Posting Komentar