Ratusan Warga di Purwakarta Diduga Keracunan Makanan

Purwakarta, Jatailuhuronline.comSedikitnya seratus orang lebih warga Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta diduga keracunan sehabis menyantap makanan (katering) dari acara muludan Jum’at malam (06/10/2020).

“Dugaan awal dari informasi yang diterima kami, para korban mengalami keracunan setelah menyantap makanan dari acara muludan,” kata Benny, menerangkan dugaan terjadinya keracunan massal di Desa Cilingga." ujar Sekretaris Kecamatan Darangdan, Benny Primiadi, kepada awak media seperti dikutip dari pojokjabar. Minggu, (08/10/2020).

 

Para korban keracunan  mulai  terasa mual-mual, sakit perut, sakit badan dan mencret dihari berikutnya Sabtu 7-Nopember 2020.

Para korban kemudian dilarikan ke beberapa tempat kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit terdekat. Menurut Benny, korban keracunan saat ini diketahui berjumlah 100 orang lebih.

 

“Menurut data dari kepala desa setempat, jumlah totalnya hinggi siang ini ada 102 warga yang mengalami keracunan,” 

 

Menurutnya, ada 2 orang korban keracunan yang cukup serius hingga harus dibawa ke rumah sakit.

 

“Baru saja dua orang di rujuk ke rumah sakit thamrin,” tambah Benny.

 

Adapun warga yang mengalami keracunan paling banyak dari beberapa rt di wilayah rw 02, bahkan ada juga warga di luar wilayah rw 02. Warga RT 4,6,13 dan 17, bahkan ada juga warga RT 01. Yang terbanyak warga RT 17 RW,” ujar Benny. (adw/pojokjabar/jo)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ratusan Warga di Purwakarta Diduga Keracunan Makanan"

Posting Komentar