Rektor U Muslim, Terima Penyerahan Kembali Mahasiswanya

Aceh Utara, Jatiluhuronline - Mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen NAD mengakhiri masa kuliah pengabdiannya di Kabupaten Aceh Utara, selama satu bulan dan kembali belajar di kampus. Acara penyerahan kembali peserta KKM dilakukan Sabtu (27/02/2021) pagi serentak oleh Camat Lhoksukon dan Camat Matangkuli bertempat di kantornya masing-masing.

Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M. Pd melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. H. Saiful Huri M. Si, ketika menjemput mahasiswa KKM di Kantor Camat Matangkuli menyampaikan. Bahwa, pihaknya menjemput, sebanyak 125 mahasiswa yang mengabdi di Matangkuli dan di Kecamatan Lhoksukon untuk kembali ke kampus.

“Alhamdulillah, sebanyak 125 mahasiswa masing-masing kecamatan telah selesai melakukan pengabdian dengan baik,” ujar Saiful Hurri.

Camat Matangkuli diwakili Sekretaris Kecamatan, Zukhirullah, S.Sos pada kesempatan yang sama menyampaikan pula. Bahwasannya pengembalian mahasiswa Km Umuslim, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Berdasarkan laporan masyarakat, mahasiswa Umuslim telah banyak melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya kedepan, Umuslim dapat memilih kembali Kecamatan Matangkuli sebagai lokasi pengabdian. Karena ada beberapa program yang telah dibuat mahasiswa KKM sangat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti Program Kreativitas Anak (PKA), pelatihan komputer bagi aparatur desa, perintisan web desa dan banyak lagi program mandiri dan kelompok di tingkat kampung.

Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kecamatan Matangkuli, Zulkifli, M.Kom pada kesempatan tersebut melaporkan. Pelaksanaan KKM berjalan lancar, dan telah terjalin silaturahmi yang cukup baik antara mahasiswa dan warga masyarakat.

Hal ini terlihat antusiasnya masyarakat menyambut dan mendukung setiap program yang dijalankan peserta KKM.

“Kami berharap agar silaturrahmi ini tidak hanya sampai di sini, tetapi terus berlanjut. Untuk masa yang akan datang, kedepan agar ada saling bersilaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat." imbuh Zulkifli.

Suasana haru nampak terlihat saat para mahasiswa menaiki kendaraan jemputan, banyak masyarakat khususnya kaum ibu. Wajah sedih, turut mengantar dan membantu menaikkan barang mahasiswa kedalam Bus. (Hendri S/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Rektor U Muslim, Terima Penyerahan Kembali Mahasiswanya"

Posting Komentar