Danrem Kunjungi Lokasi TMMD, Dan Beramahtamah Dengan Warga

Bireuen, Jatiluhuronline - Komandan Resor Militer ( Korem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf, Sumirating Baskoro, S.E, Kamis (18/03/2021) meninjau kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke 110 tahun 2021 di Desa Alue Limeung Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

"Melalui bhakti Sosial Tentara bersama masyarakat, mampu membuka akses perhubungan daerah terisolir dan menumbuhkan perekonomi masyarakat setempat." Ungkap Danrem.

Dijelaskannya, pelaksanaan TMMD ke 110 berjalan lancar. Pihaknya optimis 15 hari kedepan, pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 10 Kilo meter dapat terealisasi dengan baik. Sesuai dengan tujuan progam TMMD, untuk menghidupkan daerah yang terisolir dan membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Dengan terbukanya jalan baru tersebut, setidaknya kendala masyarakat daerah terisolir, terutama dalam masalah tranportasi menuju  pusat pemerintahan Kabupaten Bireuen dapat berjalan lancar. Kemudian masyarakat sudah dapat mengunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Tidak lagi harus berjalan kaki jaraknya cukup jauh, yang mencapai puluhan kilo meter." Imbuh Danrem.

Menurutnya pula, masyarakat dapat bersosialisasi ke kampung lain dengan baik dan lancar. Selain itu, Danrem meminta kepada anggota TMMD yang berbaur dengan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Atur jarak, budaya bersih dan selalu cuci tangan dan lainnya.

Dalam tinjauan kali ini, Danrem 0111/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro S.E juga melaksanakan pertemuan dengan Mulyadi. Salah seorang warga masyarakat, yang menerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH). 

Dengan raut muka tersenyum dan gembira serta mengatakan terima kasih, karena adanya program TMMD, ia mendapat satu unit rumah. 

"Saya merasa bersyukur atas progam TMMD, terima kasih banyak kepada bapak tentara yang tidak bisa saya balas dengan apapun."kata Mulyadi (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Danrem Kunjungi Lokasi TMMD, Dan Beramahtamah Dengan Warga"

Posting Komentar