Kerjasama Dinkes Dan Kodim, Untuk Balita

Bireuen,Jatiluhuronline - Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kodim 0111 Kabupaten Bireuen, bekerjasama melakukan Penyuluhan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita. Bertempat di Meunasah Desa Alue Limeung, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuem pada Selasa(16/03/2021). 

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 diwilayah Kabupaten Bireuen, dihadiri oleh Aisyah A.Md petugas kesehatan dari Puskesmas Alue Limeng.

Aisyah mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan sekali. Dengan tujuan membantu pemenuhan asupan gizi, bagi anak Bawah Lima Tahun (Balita). Anak balita mendapatkan makanan tambahan  yang berupa biskuit, snack dan vitamin.

"Kegiatan ini untuk mendukung program TMMD yang berlangsung selama satu bulan, dan pemberian makanan tambahan,” ungkapnya.

Menurutnya pula, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu. Dengan memperhatikan aspek mutu, keamanan pangan dan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh balita.

“Kegiatan ini sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi ibu-ibu dari balita, untuk membuat makanan dari bahan berbasis makanan lokal sebagai makanan tambahan sehari-hari yang baik diberikan untuk balita." Pungkasnya. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kerjasama Dinkes Dan Kodim, Untuk Balita"

Posting Komentar