850 Warga Pulo Ara, Terima Paket Daging Qurban

Jatiluhuronline, Bireuen – Desa Pulo Ara  Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menyembelih 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing kurban Idul Adha 1442 H tahun ini. Yang pelaksanaanya bertempat di halaman Mesjid  Al - Amin, Hari Selasa (20/07/2021) pagi. 

Geucik Desa Pulo Ara Geudong tengah, H. Ridwan A Azis  SH kepada Jatiluhuronline, mengatakan. Bahwa hewan kurban yang akan disembelih di lokasi meunasah setempat, terdiri dari 11 sapi dan 3 ekor kambing untuk 850 penerima paket daging qurban.

"Dana untuk qurban tahun ini sendiri, hasil patungan warga setempat. Sesuai ketentuan, seekor sapi hasil patungan untuk tujuh orang." Ucap Ridwan Azis.

Ditambahkannya, Pelaksanaan qurban warga Pulo Ara  Geudong Teungoh secara rutin setiap tahun. Mengambil sejarah untuk meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS, dalam melaksanakan perintah Allah SWT berkurban menyembelih putra tercintanya, Ismail.

Nurdin Ismeram, sebagai tokoh masyarakat setempat menanggapi pelaksanaan kegiatan qurban tersebut dengan sangat ternary. 

"Walaupun tidak seberapa nilainya, tapi telah membantu warga yang tidak mampu membeli daging qurban apa lagi di saat covid 19 belum berakhir, ekonomi masyarakat Morat - Marit sulit mencari Rezki." Kata Nurdin Ismeram 

Meski membuat kerumunan, penyerahan daging qurban di meunasah desa Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, tetap menggunakan protokol kesehatan. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "850 Warga Pulo Ara, Terima Paket Daging Qurban"

Posting Komentar

ads