Bupati Purwakarta Diganjar Jasa Bakti Koperasi UKM


Purwakarta, Jatiluhuronline.comDinilai berjasa atas kemajuan dan berkembangnya terhadap kegiatan koperasi di Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika diganjar penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 2021 untuk katagori Pejabat Negara dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (KemenkopUKM RI).

Selain itu, ada 6 koperasi di Kabupaten Purwakarta yang memperoleh penghargaan karena dinilai koperasi sehat, modern dan aktif dalam pengelolaan koperasi dan telah melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) minimal dua tahun terakhir secara berturut-turut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Purwakarta kepada 6 koperasi di Bale Sawala Yudistira, Selasa (20/9/2021).

"Jadi hari ini saya berikan penghargaan 6 terbaik koperasi di Kabupaten Purwakarta sebagai pengelola koperasi terbaik di Purwakarta dari jumlah kurang lebih sekitar 600 lebih yang aktif," kata Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Ucapan selamatpun disampaikan Ambu Anne kepada 6 koperasi yang menerima penghargaan sekaligus patut ditiru oleh koperasi-koperasi lainnya.

"Saya ucapkan selamat kepada pengelola terbaik operasi 6 koperasi di Kabupaten Purwakarta. Mereka harus menjadi contoh bagi Koperasi dan ini menjadi motivasi bagi koperasi yang lainnya," katanya.

Ambu Anne menyampaikan koperasi harus menjadi solusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Banyak potensi yang ada di seluruh aktivitas masyarakat, termasuk kelompok usaha masyarakat yang bisa diwadahi melalui koperasi.

"Koperasi juga harus menjadi badan usaha yang legal untuk meng-counter usaha-usaha yang dianggap ilegal yang akan berdampak sangat negatif terhadap masyarakat baik secara ekonomi, sosial, dan budaya," katanya.


Ia juga mengklaim, kondisi koperasi di Kabupaten Purwakarta, semakin hari mengalami peningkatan yang luar biasa. Selain koperasi aktif dan sehat, lanjut Ambu Anne, koperasi juga harus bertransformasi digital menjadi koperasi yang modern. Apalagi dengan kondisi pandemi ini tentu itu sangat dibutuhkan koperasi yang punya akses mudah kepada para anggotanya.

Tak hanya itu, Ambu Anne juga memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian, (DKUPP) Kabupaten Purwakarta atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya agar memotivasi koperasi-koperasi Purwakarta untuk terus berikhtiar agar menjadi koperasi yang aktif sehat dan modern.

"Kami mengimbau kepada DKUPP Kabupaten Purwakarta untuk melanjutkan usaha dan perjuangan dalam membesarkan koperasi-koperasi yang ada khususnya di Kabupaten Purwakarta. Saya juga berterima kasih pada teman-teman yang selama ini sudah mengabdikan dirinya untuk membangun serta mengembangkan kehidupan berkoperasi di Kabupaten Purwakarta," imbuhnya. (prov/jto/ab)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Bupati Purwakarta Diganjar Jasa Bakti Koperasi UKM"

Posting Komentar