Bupati Bireuen, Hadir Di Kota Solo

Jatiluhuronline, Solo - Solo International Performing Arts (SIPA) festival seni pertunjukan tahunan, yang diselenggarakan di Kota Solo sejak tahun 2009. Pagelaran seni tersebut, menampilkan beragam pertunjukan, seperti tari, musik, dan teater.

SIPA 2021, menghadirkan 61 delegasi seni dari dalam dan luar negeri. Utusan seni tersebut menampilkan beragam seni pertunjukan dalam acara, yang berlangsung selama 3 hari, O7 - 09 Oktober 2021 di Bengawan Solo Park di Jurug Zoo – Solo dan disiarkan secara Live Streaming di YouTube Channel SIPA FESTIVAL.

Delegasi Provinsi yang turut memeriahkan SIPA 2021 yaitu, Solo, Aceh, Bali, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Lampung, Maluku Utara, NTB, dan Sumatera Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah promosi dan diplomasi seni budaya Aceh, kepada masyarakat nasional dan Internasional itu. Untuk kali ini Kabupaten Bireuen, dipercayakan kepada Sanggar Meuligoe Jeumpa Bireuen yang dibina oleh Ibu Hj. Nurjannah Ali, S.E., M.Si. 

Makna dari tarian yang ditampilkan oleh Sanggar Meuligoe Jeumpa Bireuen, dengan tema Meusom. Tarian ini menggabungkan beberapa tarian khas Aceh, dan mengaitkannya dengan situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Terima kasih, karena Kabupaten Bireuen dapat tampil di acara skala internasional ini. Dan berharap silaturrahmi dengan struktur pemerintahan Kota Solo dapat terus terjalin." Ucap H. Muzakkar.(Hendri/***)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Bupati Bireuen, Hadir Di Kota Solo"

Posting Komentar

ads