Pesan Penting Panitia, Untuk 66 Orang Penyiar Aceh

Jatiluhuronline, Banda Aceh - Gelar penutupan acara kegiatan Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam, yang diaelenggarakan Kementerian Agama Islam berakhir pada Jumat (01/10/2921) malam.

"Pastikan setiap konten siaran yang disampaikan, merupakan kebaikan. Yang membawa kepada kesejukan, dan ketenangan kepada pendengar sebab agama ini merupakan nasihat." ungkap Sayid, Ketua Panitia di Hotel Kyriad Banda Aceh.

Di depan 66 penyiar radio, yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh ini. Sayid meyakinkan, bahwa kebaikan yang disampaikan akan berbuah kebaikan. Dan Allah, akan memasukkan para penyiar ke dalam golongan yang senantiasa berbuat baik.

"Amalkan dengan baik, kompetensi yang sudah didapatkan sejak hari pertama. Setelah itu, sebarkan, tebarkan, dan ajarkan kepada penyiar lain di berbagai komunitas," pinta Sayid.

Terkait maraknya berita bohong yang beredar di berbagai media sosial, Sayid juga berharap agar penyiar berperan aktif sebagai pelurus informasi. Menurutnya pula, meluruskan kebaikan akan lebih efektif jika dilakukan oleh penyiar yang memiliki basis pendengar di berbagai kalangan dan lokasi.

"Jika menemukan konten yang merusak kerukunan dan bernada kebohongan, segera bergerak cepat untuk mencari klarifikasi, kemudian luruskan dengan berita yang baik dan benar." Pungkasnya. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pesan Penting Panitia, Untuk 66 Orang Penyiar Aceh"

Posting Komentar

ads