Antisipasi Bencana Alam, Dandim Gelar Apel Siaga Pasukan

Jatiluhuronline, Bireuen  – Antisipasi bencana alam, Kodim 0111/Bireuen menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam. Acara yang bertempat di lapangan Makodim, Jln Medan - Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, dilaksanakan Senin(22/11/2021).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P mengatakan, penyelenggaraan apel siaga penanggulangan bencana alam sebagai bentuk kesiapsiagaan, serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana.

“Sebab bencana alam bisa datang kapan saja, dimasa pandemi Covid-19 ini. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim penghujan, sebagai aparat kewilayahan, seluruh anggota Kodim 0111/Bireuen  harus siap. Apabila hal tersebut terjadi, dengan mempersiapkan personil dan materiil yang ada." ucapnya.

Selain itu, Dandim 0111/Bireuen menambahkan. Apel kesiapsiagaan bencana alam itu dilakukan, sebagai bentuk kesiapsiagaan bersama. Dalam membantu tugas pemerintah, baik pusat maupun daerah. Untuk mengurangi resiko, atau dampak yang di timbulkan oleh bencana. Khususnya bagi penduduk, seperti kerugian jiwa (kematian) dan kerusakan sumber daya alam.

Diakhir amanatnya, Dandim menyampaikan. Hal-hal yang harus dipedomani bersama, saat melaksanakan tugas di lapangan. Diantaranya, tingkatkan kewaspadaan dini, deteksi dini dan cegah terhadap berbagai permasalaan di lingkungan sekitar kita. 

"Jadiĺah pelopor utama dalam membantu masyarakat, selalu memantau perkembangan Wilayah masing -masing. Dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di lapangan, karna pademi COVID – 19 belum berakhir." Tutup Dandim. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Antisipasi Bencana Alam, Dandim Gelar Apel Siaga Pasukan"

Posting Komentar