Dandim Peringati Maulid Nabi, Dan Santuni Yatim Piatu

Jatiluhuronline, Bireuen  – Kodim 0111/Bireuen peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 202, yang bertempat di Meunasah Makodim, Jl. Medan -  Banda Desa Blang Beladeh, Kecamatan Jeumpa,Kabupaten Bireuen.Senin,(08/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, dihadiri oleh seluruh jajaran Kodim 0111/Bireuen. Serta tokoh agama setempat, Tengku Muhammad Yusuf akrab disapa Abiya Jeunieb.

Dalam sambutannya, Dandim 0111/ Bireuen, Lerkol Inf M Ali Akbar menyampaikan. Peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021, yang mengambil tema, “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Mari Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI, Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19.

Selain itu Dandim juga menyampaikan, menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah, sangat mencintai anak-anak yatim dan beliau merupakan bapak dari anak-anak yatim.

“Rasulullah, sangat mencintai anak-anak yatim. Dan yang paling utama dalam mengurus anak yatim adalah peningkatan keilmuannya, keterampilan, pembinaan akhlak serta mental mereka sebagai generasi penerus. Terlebih dalam menghadapi tantangan zaman, yang cukup berat sekarang ini,” ujar Dandim.

Beliaupun mengajak semua yang hadir, untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat-Nya. Karena bisa hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Juga Menghimbau agar selalu mentaati peraturan Protokol Kesehatan.

Sementara tokoh agama sekitar, Tengku Muhammad Yusuf, selaku penceramah menyampaikan. Bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satunya tujuannya untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, umumnya kepada TNI dan khususnya anggota Kodim 0111/ Bireuen. Diharapkan dapat mengimplementasikan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi ini." Ucap Abiya Jeunieb. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Dandim Peringati Maulid Nabi, Dan Santuni Yatim Piatu"

Posting Komentar