Harapan Ketua DKA, Menanggapi Hasil Festival Budaya

Jatiluhuronline, Bireuen - Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, H Mukhlis, AMd, SH, yang juga Direktur PT.Takabeya Perkasa Group Bireuen. Mengharapkan, dengan diadakanya Festival Budaya oleh Disdikbud Bireuen. Dapat menghasilkan regenerasi, dalam mengikuti persiapan Pekan Kesenian Aceh (PKA).

Hal tersebut disampaikannya, Selasa (09/11/2021) pada gelaran acara Penutupan Festival Budaya, terkait status Kabupaten Bireuen. Yang pada saat PKA tahun 2018 lalu, pernah meraih prestasi cukup luar biasa. Oleh karena itu, beliau berharap dalam PKA pada tahun mendatang. Kabupaten Bireuen, mampu meningkatkan prestasi diberbagai cabang lomba.

“Seperti yang di perlombakan pada festival Budaya hari ini, yaitu Catoe Aceh, Egrang, Meurukon, Peuayon Aneuk dan Susoen Ranub." Ucapnya.

H Mukhlis, AMd SH, menambahkan. Setelah muncul kandidat juara di Festival Budaya tersebut, maka selanjutnya akan dilakukan pembinaan. Sehingga ketika jadwal perlombaan PKA tiba waktunya, peserta di Bireuen sudah siap dengan berbagai persiapan.

“Dengan adanya persiapan yang matang, tentunya peluang Bireuen untuk meraih juara di Provinsi Aceh sangat besar,” tutur H Mukhlis.

Dikarenakan masih terdampak pandemi Covid-19, maka diharapkan kepada seluruh peserta, agar mengikuti berbagai perlombaan dengan sebaik – baiknya.

"Kabupaten Bireuen Insyaallah akan mampu menjadi juara propinsi di PKA mendatang,  dan banyak regenerasi untuk ikut serta dalam berbagai lomba nanti." Pungkas H. Mukhlis. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Harapan Ketua DKA, Menanggapi Hasil Festival Budaya"

Posting Komentar