Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga

Jatiluhuronline, Bireuen - Kodim 0111/Bireuen  melaksanakan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Kolonel Husen berlokasi di Desa  Gelumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Selasa (09/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0111/Bireuen , Letnan Kolonel Inf M. Ali Akbar. Kegiatan Upacara berlangsung hikmat, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Pada rangkaian upacara, dilaksanakan penghormatan umum kepada arwah Pahlawan. Kemudiaan peletakan karangan bunga, dan selanjutnya melaksanakan tabur bunga. Peringatan hari Pahlawan Tahun ini pun, mengambil tema “Pahlawanku inspirasi ku” berlangsung penuh khidmat. 

Dandim 0111/Bireuen menyampaikan, Upacara Ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa Pahlawan. Yang telah berjuang serta mengorbankan jiwa dan raga, bahkan harta benda untuk Negara Republik Indonesia.

"Kita sebagai generasi penerus, harus selalu mengenang atas jasa-jasa pahlwan. Karena bangsa yang besar adalah, yang selalu mengenang jasa-jasa para pahlawannya," ucap Dandim

Dandim 0111/Bireuen juga berharap, melalui Upacara Ziarah ini dapat meneladani langkah perjuangan para Pahlawan.

"Sehingga, api perjuangan dan semangat yang dikobarkan oleh para pejuang yang mendahului kita. Bisa mematri seluruh prajurit TNI, bekerja dan pantang menyerah untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Dandim

Turut Hadir dalam acara tersebut
Bupati Bireuen, Dr. Muzakkar A Gani, SH. M. Si, Kapolsek Kota Juang, Iptu Tarmizi, Kajari Bireuen,  Muhammad Farid Rumdana, SH. MH
Ketua DPRK Bireuen,  Rusyidi Mukhtar, S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Rosnaina, SH. MH
Danyonif RK 113 / JS,  Mayor Inf Alvian Erwin S.

Nampak pula Asisten 1 Setdakab Bireuen, Mulyadi, S. Hi, Asisten 3 Setdakab Bireuen, Kadisporapar Kab. Bireuen, M. Nasir, M. Pd, Kabag Umum Kab. Bireuen, Sulaiman, Kabag Prokopim Azmi, Para perwira kodim 0111 / Bireuen juga awak media cetak dan online. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Forkopimda Ziarah dan Tabur Bunga"

Posting Komentar