Komsos Babinsa, Menyasar Warga Di Warung Kopi

Jatiluhuronline, Bireuen - Himbauan terus menerus dilakukan Babinsa Glumpang Payong Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen, Koptu Romadon melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ke warga desa binaannya. 

Salah satunya dengan menyinggahi warung kopi, guna menghimbau warga. Agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), setiap berada di luar rumah untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Koptu Romadon hari ini Minggu (14/11/2021), saat singgah di salah satu warung kopi. Tempat warga binannya berkumpul, di Desa Glumpang Payong Kecamatan Samalanga  Kabupaten Bireuen.

Komunikasi sosial merupakan kegiatan pembinaan teritorial rutin yang dilaksanakan Babinsa, sebagai sarana mempererat silaturahmi. Dan menjalin kedekatan serta kebersamaan, sekaligus memelihara hubungan komunikasi yang harmonis.

Koptu Romadon mengatakan, dalam kegiatan Komsos bersama masyarakat, Babinsa selalu akan mengingatkan kepada warga. Untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah. Guna mencegah penyebaran virus Covid -19. 

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga mengajak dan menghimbau masyarakat. Untuk mengikuti program vaksinasi Covid -19, sebagai upaya mencegah tertularnya virus Covid -19.

"Sosialisasi yang kami laksanakan, agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Serta himbauan agar melaksanakan vaksin, akan selalu terus kita gencarkan. Diharapkan dengan sosialisasi ini, kesadaran mayarakat akan meningkat sehingga semua terhindar dari penularan covid -19," jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos bersama masyarakat secara interaksi langsung, sosialisasi dan edukasi serta penyampaian pesan, harapannya akan mudah diterima oleh masyarakat. Agar masyarakat lebih mengerti dan memahami, untuk di terapkan dalam kegiatan sehari-hari. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Komsos Babinsa, Menyasar Warga Di Warung Kopi"

Posting Komentar