Penutupan Acara Festival Budaya, Diwarnai Pembagian Hadiah

Jatiluhuronline, Bireuen - Gelaran acara Festival Budaya Se-Kabupaten Bireuen yang di ikuti 17 kecamatan, resmi di tutup Kadisdikbud, Muhammad Al- Musttaqim Di Aula SKB Disdikbud Selasa (09/11/2021).

Acara penutupan yang diwarnai turunnya hujan, tidak menghalangi kehadiran para peserta utusan dari 17 kecamatan se Kabupaten Bireuen. Untuk mendengarkan pengumuman, nama - nama pemenang Festival Budaya Bireuen Tahun 2021. 

Kabid Kebudayaan, Disdikbud Kabupaten Bireuen, Reza Fitria, S. Si, M. Sc, mengatakan. Umtuk peraih juara pertama, kedua dan ketiga pada masing - masing cabang lomba. Diberikan hadiah oleh panitia, berupa piala dan sejumlah dana pembinaan dengan total 10 juta rupiah.

Berikut, daftar nama Pemenang Lomba Festival Budaya Bireuen. Cabang Lomba Egrang, Juara pertama, kedua, dan ketiga di raih oleh Kecamatan Jangka, Jeumpa dan Simpang Mamplam.

Sementara untuk Cabang Lomba Catoe Aceh, Juara Kesatu, Lukman dari Kecamata Jangka. Tempat Kedua diraih Munawar dari Jangka dan Ketiga Muhammad Nizam dari Simpang Mamplam.

Lomba Cabang  Susoen Ranup, juara kesatu, Kecamatan Gandapura. Kedua, Kecamatan Juli dan ketiga Kecamatan Jeumpa. Selanjutnya untuk Cabang Lomba Meurukon, juara pertama, Kecamatan Simpang Mamplam, juara kedua, Kecamatan Jangka dan ketiga, Kecamatan Jeumpa.

Terakhir Cabang Lomba Peuayon Aneuk, juara Pertama Kecamatan Peudada, kedua, Kecamatan Peusangan, dan Siblah Krueng. Juara Ketiga, Kecamatan Makmur.

"Untuk festival tahun ini, ada lima cabang yang diperlombakan. Harapannya di Tahun Mendatang, Kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan kembali.* Pungkas Reza Fitria. (Hendri/***)



.    
  
  
 

  


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Penutupan Acara Festival Budaya, Diwarnai Pembagian Hadiah"

Posting Komentar