Sosialisasi Vaksinasi Tetap Jadi, Meski Di Warung Kopi

Jatiluhuronline, Bireuen - Kegiatan soaialisasi untuk pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 di Desa Ulee Gie Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, dilakukan langsung oleh Serda Rudini selaku Babinsa. 

Hal itu dilakukannya, melalui komunikasi sosial (Komsos) kepada warga binaannya di Warung Kopi pada Rabu (17/11/2021). 

Dalam sosialisasinya, Babinsa memastikan jika vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian. Baik dari BPOM, maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.

“Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham. Bahwa vaksin covid-19, dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Virus Covid-19,” terang Serda Rudini.

Dijelaskannya, Vaksin bukanlah obat. Namun yang dapat pembentukan kekebalan, dan meningkatkan imunitas dalam tubuh. Agar terhindar dan tidak tertular, penyakit covid -19.

"Dengan begitu, resiko masyarakat terindikasi covid-19. Akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M." Imbuh Babinsa

Secara terpisah, Danramil 09/Makmur, Kapten Inf Ruslan mengatakan. Babinsa gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi, supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19. Tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

“Sehingga nantinya, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali seperti dulu,” ucap Danramil. (Hendri/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Sosialisasi Vaksinasi Tetap Jadi, Meski Di Warung Kopi"

Posting Komentar