Bupati Anne Himbau Warganya Bayar Zakat ke Baznas


Purwakarta, Jatiluhuronline.comBupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak masyarakat Purwakarta untuk membayar zakat kepada lembaga resmi, dalam hal ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Purwakarta.

Hal tersebut disampaikan Anne saat ia menyalurkan pembayaran zakat secara langsung di Kantor Baznas Purwakarta, Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta.

"Hari ini saya dengan beberapa pejabat, para Kepala UPTD, Camat dan pada Lurah datang ke sekretariat atau Kantor Baznas Kabupaten Purwakarta untuk menunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim yaitu membayar zakat," kata Anne. Kamis (14/04)

Anne juga menghimbau, para ASN juga kepala desa di tiap kecamatan untuk melakukan hal yang sama dalam penyaluran zakat di bulan suci Ramadhan ini.

"Tadi saya sudah membayarkan zakat dan sodakoh. Sudah diterima oleh Baznas Purwakarta, sebelumnya kami juga sudah sosialisasi keliling ke beberapa kecamatan bersama Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta," kata Anne.

Lebih jauh, meski secara kultur masyarakat Purwakarta sudah menghitung secara mandiri dengan tokoh agama dan membayarkan zakatnya dengan membagikan ke warga di sekitarnya. Namun dia juga menghimbau masyarakat untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas sebagai kelembagaan yang resmi yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Pemkab juga menghimbau secara kedinasan kepada seluruh perangkat daerah termasuk kepada pihak swasta untuk membayar zakat secara kelembagaan melalui Baznas.

"Nanti Baznas bisa mengatur secara merata penyalurannya, jadi tidak terfokus hanya pada satu wilayah. Baznas yang mengatur agar penyalurannya proporsional," katanya. (**)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Bupati Anne Himbau Warganya Bayar Zakat ke Baznas"

Posting Komentar