Demo Besar - Besaran Buruh, Sempat Macetkan Ruas Jalan

Jatiluhuronline, Subang - Aksi demo para serikat buruh se Kabupaten Subang, yang digelar hari Senin (28/11/2022) ini secara serentak. Rencananya diikuti oleh ribuan orang dari berbagai organisasi buruh seluruh perusahaan, yang akan di pusatkan ke Kantor DPRD Kabupaten Subang.

Dari pagi hingga menjelang siang, para buruh dari Perusahaan yang ada disekitar Subang Barat, berkumpul dan terpusat di Jalan Raya Sadang - Subang Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy. Aksi para buruh, sempat memacetkan ruas jalan. 

Hal ini dilakukan oleh para serikat buruh, terkait dengan hari terakhir (final) penentuan  naik dan tidaknya Upah Minimum Kabupaten (UMK) Subang. Sebagaimana keinginan para buruh, untuk peningkatan UMK Subang dari tahun kemarin. 

Iwan (28) salah seorang buruh, yang mengikuti aksi demo. Kepada Jatiluhuronline, disela - sela orasi para pengurus serikat, sambil rehat diperjalanan karena jalanan macet, mengungkapkan.

"Kami akan terus perjuangkan hak - hak kami, terutama masalah kenaikan upah." Ucapnya singkat. 

Pantauan dilokasi, meski aksi para serikat buruh mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian Sektor Cipeundeuy dan Kepolisian Resort Subang. Namun jalanan, tetap macet. Arus lalu lintas sempat tersendat beberapa saat, sebelum akhirnya perlahan - lahan kembali lancar. (NOLS/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Demo Besar - Besaran Buruh, Sempat Macetkan Ruas Jalan"

Posting Komentar