Ponpes Al Muhajirin 3, Gelar Acara Perpisahan Siswa Kls 9 dan 12

Jatiluhuronline, Puwakarta  - Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 menggelar acara Perpisahan (Khutbatul Ikhtitam) Kelas 9 dan Kelas 12 SMK Sabtu (03/06/2023) malam, di Ponpes 3 Al Muhajirin Citapen Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Yang diawali pementasan panggung berupa Pagelaran Seni kreasi para Santri, dimana acara pentas seni menjadi puncak acara santri kelas akhir ponpes Al-Muhajirin. 

Dalam acara tersebut menampilkan kreatifitas dan bakat yang  dimiliki. Mengambil tema dengan seni, hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan dakwah hidup menjadi terarah. Oleh karenanya, melalui momentum pagelaran seni itu diharapkan mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya.

Untuk kehidupan yang lebih baik, terutama untuk generasi muda agar tidak terpengaruh pada budaya asing yang bernilai negatif. Sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni, dan berkepribadian yang baik.

"Tadi pagi itu perpisahan (Khutbatul Ikhtitam), dengan jumlah 250 siswa/i. Yang terdiri dari 200 orang tingkat SMP/MTS dan 50 orang tingkat SMA/SMK/MA. Pada Acara Wisuda tersebut, santri terbaik mendapat apresiasi. 

Selanjutnya untuk lulusan SMK ada yang melanjutkan ke Taiwan, ada pula yang ke Mesir, juga ke perguruan tinggi di Karawang ,Bandung, Cirebon dan lainnya. Harapannya, lulusan Al Muhajirin di samping memiliki keilmuan beragama untuk bermasyarakat, juga bermanfaat untuk masyarakat." Ujar H.Karya, Kepala SMK Ponpes Al Muhajirin 3.

Sementara Ketua Yayasan Al Muhajirin, Dr. Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, menyampaikan. Bahwa  Acara Wisuda tersebut adalah wujud dari  amanah Visi Misi Al-Muhajirin, untuk bisa mencetak generasi yang sholeh cerdas terampil Mandiri. Dengan penguatan sebagai seorang individu yang soleh (Ibadussholihin), kemudian bisa  terlahir pemimpin bagi orang Muttaqin (Imamul Muttaqien) dan ulama - ulama Amilin seorang ulama yang senantiasa mengamalkan apa yang menjadi pemahaman ilmunya.

"Maka itu, diharapkan para generasi kedepan mampu  berkontribusi terhadap kebutuhan masyarakat dan memberikan kemaslahatan bagi lingkungan sekitarnya. Dan tentunya juga senantiasa terus siarkan apa yang menjadi dakwah kita illallah, jadilah seorang  yang kuat ilmunya kuat kepemimpinannya dan tentunya juga kuat pemahaman dan pengamalan agamanya." ujar Dr. Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, yang akrab di panggil teh Ifa.

Ditambahkannya, Teh Ifa berharap, kedepan. Dengan adanya Teh Ifa mencalonkan sebagai anggota DPD RI, ini merupakan bagian dari bagaimana kadar Pesantren harus bisa berkontribusi terhadap kemaslahatan umat bangsa melalui perhelatan dewan perwakilan rakyat di tingkat pusat.

"Sehingga bisa memberikan kebijakan - kebijakan masukan masukan kepada pemerintah, sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat khususnya  warga nahdliyin". Pungkas Teh Ifa 

Acara tersebut dihadiri oleh Syaikhuna Prof. Dr. Abun Bunyamin,M.A, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, Kapolres Purwakarta ,Danramil beserta Kapolsek Sukatani, Perwakilan dari Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan, Kades Sukajaya serta tamu undangan lainnya.(***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ponpes Al Muhajirin 3, Gelar Acara Perpisahan Siswa Kls 9 dan 12"

Posting Komentar

ads