Ratusan Warga Jabar, Ikut Karnaval Di Riau

Jatiluhuronline, Pekanbaru - Ratusan orang anggota Mitra Sunda Riau (MISURI) Paguyuban warga Jawa Barat di Provinsi Riau, mengikuti pawai (Karnaval) HUT RI ke 78 di Jalan Gajah Mada Pekan Baru. Mereka datang dari berbagai penjuru Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, untuk turut serta meramaikan Karnaval.

Menggunakan seragam kampret hitam besertw ikat kepala hitam dan merah putih, ada pula yang memegangi Kujang berwarna emas, senjata khas warga Pasundan. Mereka berbaris, mengikuti antrian peserta Karnaval. Yang dimulai tepat pada Pukul 07. 00 Wib, Minggu (20/08/2023) pagi.

Menurut Mumuh, warga Subang Jawa Barat yang bermukim di Kota Pekanbaru, mengatakan. Bahwa keikutsertaan dirinya bersama anggota Paguyuban MISURI, sebagai wujud nyata mengisi serta meramaikan HUT RI ke 78, meski diperantauan.

"Sudah dua tahun tidak ada karnaval, karena Covid - 19. Tahun sekarang baru diadakan lagi Karnaval, dan alhamdulillah ramai." Ujarnya melalui pesan singkat kepada Jatiluhuronline.

Ditambahkannya, Ketua Paguyuban MISURI, Eyang Surahmat. Turut hadir dan mengikuti Karnaval, setelah sebelumnya memberi arahan kepada seluruh anggota Paguyuban MISURI. (***/M2H)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ratusan Warga Jabar, Ikut Karnaval Di Riau"

Posting Komentar