Ponpes Al - Muhajirin Gelar Halaqah Nasional, Undang Ribuan Peserta

Jatiluhuronline; Purwakarta - Sabtu (23/09/2023) berlokasi di kampus 2, Jalan Ipik Gandamanah Nomor 33 Sukamulya Kelurahan Ciseureuh Purwakarta. Ribuan pengasuh Pondok Pesantren se Indonesia, menghadiri undangan pelaksanakan kegiatan Halaqah Nasional, di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta. Kegiatan tersebut dibawah Perhimpunan Pengembangan Pondok Pesantren dan Masyarakat (P3M), bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, dengan jumlah peserta 800 orang dari wilayah Jawa Barat dan 200 orang lainnya dari luar Provinsi Jawa Barat.

Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD tersebut, sore dan malam harinya di lanjutkan dengan Sidang Komisi, Pembahasan  mengenai Perpajakan di Pesantren kemudian juga tentang bagaimana penguatan Ekonomi Pesantren. Juga tentang menghadapi Pemilu saat ini, dimana nanti hasil sidang akan dijadikan Rekomendasi. Akan diajukan sesuai dengan kapasitas yang harus ditindak lanjuti, sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan Al-Muhajirin. Yang sekaligus sebagai Ketua LP Ma’arif NU, PWNU Jawa Barat Dr.Hj. Ifa faizah Rahmah, M.Pd.

"Acara tersebut di hadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD, juga KH. Masdar Farid Mas’udi. dan tentunya pengurus P3M dibawah Direktur Kyai Haji Sarmidi Husna. Hadir pula dari PBNU, KH Miftah Paqih, dan tokoh NU lainnya. Seperti KH. Abun Bunyamin dan Dr. Rumadi Ahmad, juga Jajaran penggiat Ekonomi atau Mitra Ekonomi. Baik itu dari KADIN, kemudian dari KLHK dan yang lainnya. Ini adalah sebagai upaya bagaimana P3M bersama Pondok Pesantren berupaya, agar bisa membangun Perekonomian Pondok Pesantren untuk Kemandirian  Indonesia."Jelas Teh Ifa sapaan akrab Dr.Hj. Ifa faizah Rahmah, M.Pd.

Teh Ifa menambahkan, dengan adanya kegiatan di Pondok Pesantren itu juga nanti akan sharing tentang bagaimana strategi dalam penguatan Ekonomi berbasis Pesantren. Dan pada saat penutupan kegiatan, para Peserta akan diajak berkunjung ke tempat - tempat Perekonomian Pesantren. Diantaranya ke  Cafe Ajengan, disana ada Produksi Simping, Hidroponik, Catering, Rosan Bakery dan air mineral. Kemudian nanti dibawa ke Kampus 5, di Perkebunan dan di Kampus 3 ada Peternakan.

"Mudah-mudahan ini jadi keberkahannya kita bersama - sama bersatu, dengan bersatu Pondok Pesantren kita bisa maju bersama."Pungkas Teh Ifa. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Ponpes Al - Muhajirin Gelar Halaqah Nasional, Undang Ribuan Peserta"

Posting Komentar

ads