Rombongan Warga Purwakarta, Hadiri Festival KLHK Di Jakarta

Jatiluhuronline, Jakarta - Ribuan orang memadati Indonesia Arena, Jakarta Pusat pada Senin (18/09/2023) siang. Diantaranya warga Kabupaten Purwakarta dari Desa Mekarjaya Kecamatan Kiarapedes dan warga Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Mitra Perum Perhutani KPH Purwakarta. 

Mereka berangkat Minggu (17/09/2023) malam, menumpang dua bus sewa. Untuk menghadiri Gelaran Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan (Festival LIKE). Yang berlangsung pada 16-18 September 2023, puncaknya dengan penyampaian pesan Presiden Joko Widodo di Indonesia Arena, Jakarta (18/9/2023). 

Di hadapan 16 ribu hadirin, Presiden Jokowi mengingatkan untuk berhati-hati dengan ancaman perubahan iklim yang sudah nyata dan dirasakan oleh semua negara di dunia. LIKE KLHK, yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sekaligus, Pembagian sertifikat kelola perhutanan sosial kepada warga masyarakat secara simbolis.

Acara yang dimulai Pukul 14. 00 WIB, berlangsung meriah dan gegap gempita. Presiden Jokowi yang didampingi Mentri KLHK, Siti Nurbaya Bakar, mendapat sambutan dan penghornatan. Dari para peserta yang hadir, termasuk warga Kabupaten Purwakarta.

Selesai acara, saat Presiden akan meninggalkan lokasi, warga pun berbondong - bondong menuju pulang. Karena ingin cepat sampai dikendaraan, untuk segera pulang. Namun pihak penyelenggara, tidak mengizinkan para peserta keluar sebelum rombongan Presiden selesai keluar terlebih dahulu.

Tak pelak, aksi saling dorong dan desak - desakan pun terjadi. Antara para peserta acara dengan pihak petugas beserta panitia, karena kalah jumlah akhirnya pintu keluarpun dibuka. Warga bergegas secepatnya menuju parkiran, dan mobil masing - masing.

"Untung saja yang mau keluar banyakan, jadi penjaga pintu kalah. Kalau tidak begitu, bisa ketinggalan rombongan. Ada Warga Mekarjaya yang ketinggalan, dan ikut pulang bareng rombongan bis kami." Pungkas Sarni, warga Desa Wanawali. (***/RTA)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Rombongan Warga Purwakarta, Hadiri Festival KLHK Di Jakarta"

Posting Komentar