Tanamkan Nilai Karakter Kepada Siswa, SDN 1 Bunder Gelar Maulid Nabi

Jatiluhuronline, Purwakarta - Sejumlah 491 Siswa dari Kelas 1 sampai Kelas 6 beserta Orangtua dan guru SDN 1 Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, yang digelar di Aula lantai 2 pada Jumat (29/09/2023)

Walaupun digelar secara sederhana, semua siswa cukup khidmat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk memperingati dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Diharapkan lebih memahami dan mencontoh nilai - nilai yang ada dari Nabi Muhammad SAW, sehingga tertanam pada diri anak - anak dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari hari.

Kepsek SDN 1 Bunder, Ono Karsono menyampaikan. Bahwa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW selalu di laksanakan setiap tahun, pada kegiatan PHBI(Peringatan Hari Besar Islam). Baik anak - anak maupun orangtua, ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan tujuan untuk membentuk karakter anak agar lebih Agamis, dalam hal pendidikan karakter 

"Untuk pelaksanaanya ada kerjasama antara guru, orang tua murid ikut serta dengan siswa. Yaitu dari Orangtua berupa bantuan konsumsinya, sementara siswa menjadi petugasnya dalam kegiatan Maulid ini. Mudah - mudahan kegiatan Maulid ini akan tetap bisa di laksanakan setiap tahun dan menjadikan siswa di SDN 1 Bunder, menjadi anak yang memiliki karakter Agama khususnya Agama Islam."Jelas Ono

Ditambahkan Ono, dengan bangunan yang baru selesai. Pembangunan gedungnya dan  diterima pemanpaatannya, ia merasa bersyukur. Semoga dengan bangunan yang baru, anak - anak dalam belajar lebih semangat  dan menjadikan anak - anak berprestasi. (×××/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Tanamkan Nilai Karakter Kepada Siswa, SDN 1 Bunder Gelar Maulid Nabi"

Posting Komentar