Antusias Warga Pasanggrahan, Milangkala Satu Abad Desanya

Jatiluhuronline, Purwakarta - Puncak Acara Milangkala Desa Pasanggrahan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta yang ke-100, dilaksanakan Minggu (17/09/2023) pagi. Banyak peserta yang mengikuti berbagai acara, termasuk warga yang menonton tampak antusias. Diantara tontonan acara yang ditampilkan adalah, Tutunggulan yang di iringi musik Sunda. Selanjutnya Nakol kohkol, kemudian makan liwet hasil karya perwakilan tiap tiap lingkungan Rt.

Kepala Desa Pasanggrahan, Muh Adam Febriansyah, saat di temui di lokasi Acara, mengatakan. Acara Milangkala Desa Pasanggrahan  Ke-100 itu, merupakan acara puncaknya. Sedangkan rangkaian semua acaranya, yaitu mitembiyan, Parade dan permainan tradisional. 

Diantaranya, jajangkungan ,galah, ngadu panggal, Rerebonan, dan dodogongan. Selain itu ada Senam, Festival liwet, Tutunggulan, Nakol kohkol, Pentas seni Sunda, Festival makanan tradisional, Fashion show tema sunda, Longser Kaulinan tradisional barudak, dan Jaipong.

"Alhamdulillah antusias warga dalam menyambut 100 tahun Desa Pasanggrahan sangat luar biasa, sebelumnya acara di mulai dari Hari Kamis (14/09/2023) lalu. Diawali dengan mitembeyan, dilanjutkan dengan permainan anak zaman dulu. Kemudian ada kesenian - kesenian dari tiap - tiap wilayah dan berbagai Acara lainnya."Ujar Adam.

Hadir dalam Acara tersebut, DPMD Provinsi Jabar, DPMD Kabupaten Purwakarta. Kapolsek Bojong, DPC Apdesi Kabupaten Purwakarta, DPK Apdesi Kecamatan Bojong, Para tokoh Adat, Tokoh Budaya,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Ketua Bamusdes,Karang Taruna, RT, RW, para Ketua Lembaga Desa dan tamu undangan lainnya. (***/DJ)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Antusias Warga Pasanggrahan, Milangkala Satu Abad Desanya"

Posting Komentar