Pemkab Purwakarta, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Jatiluhuronline, Purwakarta - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta,  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Masjid Agung Baing Yusuf, Jum'at (06/10/2023) yang terletak tepat di tengah jantung Kota Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menyampaikan. Pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 kali ini, atas nama Pemkab Purwakarta. Ia menyampaikan selamat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kepada Warga Masyarakat Kabupaten Purwakarta. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Al mukarom Dr. KH Tata Sukayat, M.Ag. Yang telah berkenan hadir di Kabupaten Purwakarta, dan akan menyampaikan tausiyahnya.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan Momentum yang sangat Special dan Bersejarah bagi kita umat Islam. Dengan Spirit Nabi Muhammad SAW, mari kita teladani ahklak Rasulullah SAW dalam mewujudkan Islam yang rahmatan Lil alamin. Perjuangan Rosululloh SAW dalam menyebarkan Agama Islam, dilakukan dengan strategi dakwah yang menyejukkan, disamping itu Rasulullah SAW merupakan model kepemimpinan yang ideal sehingga dapat di terima oleh seluruh Masyarakat dari berbagi Ras, Etnis dan Agama." Jelas Benni Irwan

Benni juga menyampaikan, Perjalanan hidup Rasullah SAW dalam perjuangan menyebarkan Islam serta memimpin ummat memegang teguh 4 sipat mulia yang harus kita teladani. Yaitu Shiddiq (Jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan)dan Fathonah (cerdas), 4 sipat utama tersebut wajib di miliki. Karena pada dasarnya seorang Pemimpin, setidak - tidaknya, harus menjadi Pemimpin untuk diri sendiri, dan juga untuk keluarganya. Harus terbiasa jujur dengan diri, keluarga, apalagi kalau di Pemerintahan dengan Masyarakat.

"Mudah mudahan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Ini, kita bisa tercermin untuk hari - hari kedepannya. Dalam setiap tarikan napas kita, setiap langkah kita, setiap tugas yang kita lakukan bersama sama dalam kehidupan sehari hari." Pungkas Benni

Hadir dalam Acara maulid tersebut, Para kiyai, Ajengan, habaib, Pinisepuh,
seluruh Pesantren. Pimpinan Pesantren, Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Rois Syuriah PCNU Purwakarta, Ketua Pimpinan GP AnsorJabar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purwakarta, Ketua Pimpinan Daerah Persatuan Islam Purwakarta, Almukarrom Dr.KH Tata Sukayat M.Ag. 

Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Purwakarta atau yang mewakili, Kapolres Purwakarta atau yang mewakil, Dandim 0619 Purwakarta atau yang mewakili Ibu Kejari Purwakarta, Ketua Pengadilan Purwakarta atau yang mewakili, Komandan Resimen Armed 1 Sthira Yudha 1 atau yang mewakili, Danyon Armed 9 Pasopati Purwakarta, Kepala kantor Kemenag Purwakarta, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, Dansatbrimob Polda Jabar, Para kepala OPD, Para pejabat eselon III, Pimpinan lembaga dan Ormas, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta beserta anggota. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Pemkab Purwakarta, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H"

Posting Komentar

ads