Desa Bojong Barat, Tuan Rumah Acara Pengajian Rutin Bulanan

Jatiluhuronine, Purwakarta - Pelaksanaan pengajian rutin (Syariahan) Kecamatan Bojong hari ini Selasa (14/11/2023, bertempat di homestay Dusun Sukamaju RT 01 RW 01 Desa Bojong Barat. Dalam rangka pembinaan umat secara keseluruhan walaupun dalam satu wilayah kecamatan, yang selalu diadakan setiap sebulan sekali Selasa Pertama.

Acara yang dihadiri Camat Bojong, Ketua MUI Kecamatan Bojong, Kapolsek Bojong, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa Se-Kecamatan Bojong, dan para Amil serta tamu undangan tersebut. Merupakan suatu kebahagiaan sendiri, karena bisa menjalin silaturahmi, bertemu dengan guru - guru mendapatkan ilmu. 

Selain itu juga Kades Bojong Barat memberikan apresiasi, kepada seluruh jamaah yang hadir dengan memberikan benih pohon alpukat Miki. Untuk bisa menanam pohon alpukat ini juga, merupakan salah satu berkah pengajian Syariahan di kecamatan Bojong

Ketua MUI Kecamatan Bojong, KH Agus asal Desa Sindangpanon sebagai menyampaikan. Bahwa Acara pengajian eutin itu, sudah berjalan beberapa tahun. Dan tema sekarang yang diusung, yaitu masalah Dzihar.

"Dengan diadakannya Acara ini, semoga akan tetap terjalin silaturahmi. Dan acara ini sudah berjalan, mulai saya jadi ketua MUI selama 2 periode. Periode pertama 5 tahun, dan periode sekarang yang masih berjalan baru 1 tahun setengah." Ujar KH Agus

Dalam kesempatan tersebut pula, Kelompok Tani Nahdatul Ulama, secara simbolis mendapat bibit alpuket Miki yang di serahkan oleh kades Bojong Barat

"Kami juga ucapkan terimakasih atas dorongan dari Kapolsek, Danramil, Kepala KUA dan semua unsur Guru - guru ngaji MUI yang ada di Kecamatan Bojong. Yang terdiri dari14 Desa ini, mereka semua mendukung kegiatan yang di lakukan kontinyu setiap bulan. Termasuk para Perangkat Desa, Staf dan juga Kepala Desa." Ujar Dedi Junaedi Ketua DPK Adesi Bojong.

Ditambahkan Dedi, kedepannya Pengajian Syariahan semakin baik, semakin kompak. Sehingga silaturahmi tidak hanya untuk Kecamatan Bojong saja, tapi bisa menjalar atau diadopsi oleh kecamatan - kecamatan lainnya yang belum melaksanakan kegiatan pengajian Syariahan. (***/DJ)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Desa Bojong Barat, Tuan Rumah Acara Pengajian Rutin Bulanan"

Posting Komentar