Keren! Santri DTA Nurul Islam Unjuk Bakat di WKF



Purwakarta, Jatiluhuronline.com
-
Pengembangan minat dan bakat pada anak usia dasar menjadi tantangan yang nyata dihadapi oleh para orang tua dan para pendidik apabila anak belum menemukan ruang atau wadah yang tepat dalam tumbuh kembangnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para santri DTA Nurul Islam Wanayasa saat unjuk bakat mereka di lokasi Wisata Kuliner Fair (WKF) Wanayasa, diikuti oleh seluruh santri DTA Nurul Islam, para pendidik dan juga para orang tua santri. (Sabtu, 22/06/2024).

Grup Marawis DTA Nurul Islam. Photo : Istimewa 

Kepala Madrasah DTA Nurul Islam Wanayasa Bapak Mulyono, S.Pd.I menyatakan bahwa pemberian ruang atau wadah untuk anak dalam mengembangkan minat bakat sangat penting dilakukan sebagai upaya mengoptimalisasi fase tumbuh kembang anak walau hanya paruh waktu.

“Kegiatan yang dilakukan anak-anak kami ini adalah salah satu kegiatan yang dipersiapkan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh santri kami untuk mendapatkan dan memperkaya pengalaman belajar mereka, bukan hanya dalam bidang keagamaan saja, namun juga bidang lainnya,” ungkapnya.

Baca Kitab Kuning Safinaunaja

Kegiatan unjuk di WKF tuturnya, dapat memberikan pengalaman belajar yang unik bagi anak-anak dan orang tua. Orang tua dapat mengetahui perkembangan dan potensi dalam diri anak, hingga memahami minatnya untuk semakin dieksplorasi lebih dalam pada program pilihan di tingkat selanjutnya.


“DTA Nurul Islam berupaya untuk melibatkan orang tua menjadi bagian dari learning journey kepada tiap anak. Karena kami percaya bahwa pendidikan yang baik, akan berhasil jika terjalin kerjasama dan hubungan yang baik antara sekolah dan orang tua terutamanya dalam proses pendampingan dan pengasuhan anak-anak.” jelas kang Mul.

Sebagai lembaga yang berkiprah di bidang pendidikan agama, DTA Nurul Islam berharap melalui kegiatan unjuk bakat di WKF ini para santrinya dapat memberikan dampak positif sehingga melahirkan generasi anak-anak muslim yang kompeten, tidak hanya di bidang kegamaan saja, namun bidang lainnya. 

Bagi yang berminat bergabung dan mendaftarkan putra-putrinya di DTA Nurul Islam dapat mengunjungi sekretariat pendaftaran Penerimaan Santri Baru di Jl. Raya Babakan Rt. 02/02 Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Keren! Santri DTA Nurul Islam Unjuk Bakat di WKF"

Posting Komentar

ads