Instruksi Bupati Purwakarta, Usai Tinjau Lokasi Titik Banjir

Bupati Purwakarta (Hj. Anne Ratna Mustika)
Purwakarta, Jatiluhuronline - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menginstruksikan kepada seluruh Camat se-Purwakarta untuk melaporkan titik rawan bencana di daerah masing-masing, ia juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta untuk tetap siaga terhadap bencana. Pasca meninjau langsung beberapa titik lokasi banjir yang terdapat di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota.

"Sore kemarin, saya meninjau langsung ke titik banjir yang terdapat disini (Kecamatan Kota), diakuinya benar saja, apa yang saya perkirakan, banjir itu disebabkan adanya saluran drainase yang tersumbat sampah." Tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini sudah memasuki musim penghujan, perlu ada antisipasi untuk meminimalisir resiko dari kejadian bencana alam. Selain itu ia berharap kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana, yang bisa kapan saja terjadi.

"Saya minta masyarakat tetap selalu waspada menjelang musim penghujan. Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran terkait, untuk tetap siaga terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa menimpa masyarakat," tandasnya kepada Jatiluhuronline di gedung negara Selasa (30/10/2018).

Selain itu Anne juga menghimbau kepada warga masyarakat, agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, selain menghindari banjir, sampah juga bisa membawa penyakit.

"Selain faktor alam, bencana bisa disebabkan oleh faktor manusia, seperti banyaknya sampah di saluran drainase, kan itu bisa banjir. Selain itu di musim pancaroba ini, banyak penyakit diakibatkan perubahan cuaca. Jadi tetap waspada dan tetap jaga kebersihan, " Pungkasnya (***/AGS 3).

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Instruksi Bupati Purwakarta, Usai Tinjau Lokasi Titik Banjir "

Posting Komentar