Bupati Paparkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun 2014



Keberhasilan pembangunan di Purwakarta,bukan hanya keberhasilan yang bisa dicapai oleh Bupati sendiri,akan tetapi seluruh elemen pegawai dan masyarakat yang menjadikan Purwakarta pembangunanannya berkembang dengan pesat. Demikian yang diungkapkan Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH., dalam penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Purwakarta Akhir Tahun 2014. Di Aula Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. Senin (30/3).
Banyak perubahan di Purwakarta,baij secara infrastruktur maupun berbagai pelayanan,merupakan buah kerja keras dari seluruh elemen,dimana menurut Dedi bagian dari upaya dalam mensejahterakan masyarakat.” Peningkatan pembangunan sehingga Purwakarta bisa sekarang ini karena adanya berbagai dukungan baik dari pegawai,anggota DPRD hingga seluruh elemen masyarakat.”, ungkapnya.
Dedi pun menambahkan,dalam pemaparannya,bahwa banyak inovasi yang dicetuskan secara paripurna,yang dimana tujuaannya demi masyarakat.” Banyak berbagai fokus pembangunan hari ini yang terjadi di Purwakarta,misalnya tahun ini kita akan membuka jaringan infrastruktur jalan di Sukasari,dimana kedepan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa mempermudah akses masyarakat.”, ujarnya.
Banyak bidang yang terus ditingkatkan oleh Pemkab Purwakarta,diantaranya menurut Dedi dibidang pendidikan bahwa pendidikan 9 tahun di Purwakarta pencapaian persentasinya termasuk besar bahkan hampir sama dengan Kota di Jawa Barat. “Saya targetkan bahwa kedepan pendidikan dasar 9 tahun bisa seratus persen,dan banyak sekali implikasi yang nyata,salah satunya bahwa Purwakarta persentase pendidikan dasar 9 tahun termasuk salah satu kabupaten yang mendapatkan nilai tinggi di Jawa Barat,selain itu adanya pendidikan dasar 9 tahun juga bagian upaya dalam meratalan pendidikan di Purwakarta,terutama di daerah yang bertujuan untuk menekan ongkos pergi kesekolah.”,ungkapnya.
Bahkan kedepan,Dedi berupaya untuk menjadikan Purwakarta sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata,menurutnya perkembangan tersebut telah terlihat bagaimana kunjungan wisatawan semakin bertambah.”kita juga akan terus menggenjot pariwisata di Purwakarta,taman – taman akan terus kita tata,bahkan bale panyawangan atau arsip digital bahkan oleh pemerintah Pusat dijadikan pilot project dalam membangun arsip sejarah daerah,kenapa konsen terhadap pengembangan pariwisata kia bisa melihat wisata gunung parang yang dikelola masyarakat disana yang setiap akhir pekannya terus dikunjungi oleh wisatawan.”, ujarnya. [humaspurwakarta]

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close