Mahfud MD: PSSI Itu Seperti Dunia Pengacara, Ribut Terus

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD
JATILUHURONLINE.id, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD juga ikut berkomentar tentang kondisi sepak bola Nasional. Menyoroti kasus pembekuan PSSI, politikus asal Madura itu pun bersuara. Menurutnya, ia sudah bosan dengan segala persoalan dan kisruh yang terjadi di tubuh PSSI.

Melalui akun twitternya, @mohmahfudmd, politikus 57 tahun itu melayani pertanyaan banyak pihak untuk komentarnya terhadap PSSI. Namun menurutnya, ia terlalu tak ingin ambil pusing pun serius menilai polemik yang terjadi di PSSI, terlebih ketegangan yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora.

"Hahahaaa... PSSI itu spt dunia pengacara,  ribut terus. Sulit membuat kultwitnya. Sy tak pny bahan hukum yg bs dikultwitkan," ujar Mahfud, Senin (20/4).

Mahfud mengaku, ia semestinya mengedepankan nasionalisme untuk membanggakan kehadiran PSSI. Kendati demikian, lanjut Mahfud, tak ada yang bisa dibanggakan dari PSSI.

"Kadang demi nasionalisme Sy ingin membangga-banggakan PSSI. Tp PSSI tak bs dibanggakan. Hny bs ditertawakan -)," tambahnya.

Mahfud pun mengaku heran dengan kondisi tim Nasional yang kini duduk di peringkat FIFA di bawah negeri pecahannya, Timor Leste. "Perang mulut di PSSI lbh seru dr prtandinganya," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pembekuan tersebut dikarenakan Kemenpora PSSI tidak merespon surat peringatan ketiga dari Kemenpora. Surat pembekuan langsung ditanda tangani Menpora Imam Nahrawi.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Menpora menegaskan bahwa seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh PSSI ilegal atau tidak diakui Pemerintah. Termasuk kompetisi ISL meskipun PSSI ngotot melanjutkan. [rol] (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close