Masyarakat dan Pelajar Bandung Sambut Delegasi KAA


Masyarakat mulai padati area yang akan dilintasi oleh para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 menuju Gedung Merdeka, Kota Bandung.
JATILUHUONLINE.id -Bandung, Masyarakat mulai padati area yang akan dilintasi oleh para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 menuju Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat hari ini.

Berdasakan pantauan yang dikutip dari liputan6.com Jumat (24/4/2015) pukul 7.30 WIB, sepanjang Jalan Tamblong, Jalan Lembong, Jalan Merdeka, terlihat ratusan masyarakat yang didominasi oleh pelajar. Mereka mulai menanti kedatangan iring-iringan para delegasi tersebut di sepanjang trotoar area itu.

Masyarakat juga terlihat membawa dua bendera, yaitu bendera Indonesia dan salah satu dari negara peserta KAA.

Selain itu, penjagaan ekstra ketat diterapkan oleh petugas kepolisian maupun TNI di sepanjang jalur yang bakal dilalui para delegasi.

Rencananya, acara puncak KAA ke-60 di Bandung bakal dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.
KAA ke-60 ini dilaksanakan di 2 kota, yaitu Jakarta pada 19-23 April dan Bandung pada 24 April. Agenda KAA meliputi 'Asia-Afrika Bussiness Summit' dan 'Asia-Africa Carnival'. Tema KAA kali ini adalah peningkatan kerja sama negara-negara di kawasan selatan, kesejahteraan, serta perdamaian. [liputan6]-(*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close