Bupati Purwakarta ajak kepala daerah dukung sepak bola Indonesia

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menunjukkan nota tertulis terkait dorongan agar Liga Indonesia segera digelar kembali. Surat itu dikirim ke Kemenpora. Gambar: [tribun]
JATILUHURONLINE.id - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengajak kepada semua kepala daerah di Indonesia bersama para suporter sepakbola Indonesia, untuk mendorong Kementerian Pemuda dan Olahraga segera menggelar kompetisi sepakbola Indonesia, baik Liga Super Indonesia atau Liga Divisi Utama.

"Saya ajak kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mendukung seluruh suporter mendorong Kemenpora agar segera menggulirkan kompetisi," ujar Dedi di Purwakarta, Selasa (5/5).

Untuk itu semua kepala daerah harus turun untuk mendukung digelarnya kembali kompetisi sepak bola tersebut, karena jutaan warga di setiap daerah kebahagiannya tercerabut atas kebijakan penghentian liga itu.

"Sepakbola ini kan unsur dari kebahagiaan masyarakat. Coba bayangkan dengan adanya penghentian liga, ratusan juta warga tercabut kebahagiaannya karena tidak bisa nikmati hiburan sepakbola. Jangan jauh-jauh warga saya di Purwakarta saja, banyak yang ngeluh enggak bisa nonton bola. Jadi, negara harus menjamin kebahagian warganya," ujar Dedi.

Menurut Dedi, di Purwakarta terdapat ratusan ribu lebih suporter Persib Bandung dan Persikad, yang hampir tiap pekan menyaksikan hiburan sepakbola.

Seperti diungkapkan Iwan (34), salah seorang penggemar sepak bola di Purwakarta, mendukung penuh atas inisiatif bupati Purwakarta tersebut. "saya sangat mendukung apa yang disampaikan bapak bupati Dedi, mestinya bapak menteri itu lebih bijak dalam menentukan keputusan penghentian sepak bola, jangan seenaknya saja" ungkap Iwan. (*)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close