Gerai Roti Bakar "COMIC", Kulinernya Anak Muda Kreatif

JATILUHURONLINE.id - KARAWANG, Jika anda penggemar kuliner dan sedang berada di Kota Karawang, maka jangan lewatkan mampir ke saung kuliner ‘Gerobak Comic’. tersedia berbagai menu roti bakar untuk memanjakan lidah. Rasanya yang khas, dan pelayanannya yang baik, terlebih dilayani beberapa gadis menarik, membuat para pengunjung berlangganan di kuliner tersebut.

Kuliner ini baru dibuka sejak 25 April 2015, kini sudah meraup keuntungan besar. Omzet yang didapat tiap harinya mencapai ratusan ribu rupiah. Bermula saat bekerja disebuah perusahaan, Cadya Shahnaz Adjanie, salah satu owner kuliner Gerobak ini bermimpi membuka kuliner kesukaannya sendiri. Dari situ ia banyak mengumpulkan modal, baik berupa ilmu maupun materi.

Terlebih disiplin ilmu yang pernah ia geluti Ekonomi Menegment. Ia mengaplikasikan ilmu yang didapat dari bangku kuliah dengan membuka usaha kuliner. Kemudian ia gandeng beberapa rekan-rekannya untuk berkerja sama membuka usaha kulinernya itu. Dikatakannya ia bosan menjadi pegawai dan ingin mendapatkan penghasilan tak berbatas.

“Kalo kerja ikut orang kan penghasilannya berbatas, tiap bulan sudah ketahuan berapa penghasilan yang akan didapat. Tapi kalo buka perusahaan sendiri, besar kecilnya penghasilan kita yang menentukan,” ujar Cadya, Sabtu (09/05) salah seorang owner Grobak Comic kepada Jatiluhuronline.

Menurutnya pula jika penghasilan berbatas, maka tidak bisa menentukan shadaqah dengan jumlah besar. Sementara jumlah orang miskin di sekitar tempat tinggalnya tidak sedikit, maka tidak bisa semua terkasihi. Karenanya ia upayakan menambah penghasilan dengan membuka kuliner sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi rekan-rekannya yang masih menganggur.

Usaha ini dibangun oleh empat anak muda. Gerobak ini singkatan dari ‘Gerai Roti Bakar’ dan Comic singkatan dari nama para ownernya, yaitu Coriy, Mey, Iko, dan Cadya.


Harapan besar bagi Cadya usahanya terus berjalan dan berkembang, guna memenuhi kebutuhan para konsumen dan memperluas lapangan pekerjaan. Sedang menu yang tersedia di antaranya ada; Roti Bakar Spesial Comic, Roti Bakar Pelangi, Roti Bakar Sosmed, Roti Bakar cheese & Smoked beef, French Fries, Nugget, Sossis bakar & Goreng. (AR/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close