Jembatan Cilamaya Berlubang, Lalin Terancam Putus Total



JATILUHURONLINE.id-PURWAKARTA, Jembatan Cilamaya penghubung Kabupaten Purwakarta dan Subang berlubang tepat posisinya ditengah, diameternyapun cukup lumayan kurang lebih 1 meter. Membuat ngeri para pengguna jalan yang akan melewati jalur tersebut, apalagi jembatan Cilamaya satu-satunya akses menuju dari dan kedua kabupaten itu. Kondisi ini membuat panjang antrian kendaraan roda empat, dari SPBU Karya Mekar Cibatu hingga pasar Cipeundeuy.

Keretakan jembatan sendiri sudah terlihat beberapa bulan lalu, dengan cara ditempeli bebatuan dan tanah seadanya oleh warga sekitar, sempat tertutup kembali. Namun karena terus dibiarkan dan belum diperbaiki, akhirnya sekarang sudah nampak terlihat dengan jelas lubang menganga. Bahkan aliran arus air dibawah jembatan terlihat, apabila pengendara melewati jalur itu. Konstruksi besi dibawah betonpun, muncul kepermukaan dan siap mengancam ban kendaraan.

Pantauan dilokasi pada Minggu (24/05) sore, arus lalu lintas kendaraan besar yang menuju ke Purwakarta makin terhambat dengan kondisi jembatan berlubang. Dimana sebelumnya, badan jalan jembatan sudah rusak parah karena banjir dan hujan. Kini ditambah dengan fisik jembatan lubang besar menganga, disertai penyempitan ruas jalan karena pijakan ban berkurang. 

Hal ini mengancam para pengguna jalan tidak bisa melewati jalur penghubung jembatan dua kabupaten, kalau terus dibiarkan dan tidak secepatnya diperbaiki. Hingga saat ini, pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera memperbaiki jembatan dan jalur jalan Sadang menuju arah ke Subang. (***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close