Kesehatan : 3 Cara alami menghilangkan warna gelap pada lutut dan sikut

Gambar [ilustrasi] 
Kesehatan, Jatiluhuronline - Masalah yang timbul pada sebagian wanita adalah ketika masalah di bagian siku dan lutut yang berwarna hitam dan ini kerap kali menimbulkan rasa ketidakpercayaan diri bagi kaum wanita yang dimana mereka kerap kali dibuat pusing akan masalah tersebut pasalnya dengan siku dan lutut yang hitam membuat mereka sulit sekali menggunakan busana terutama busana yang dipakai adalah busana yang memperlihatkan bagian siku atau lutut.

Busana dengan bentuk yang memperlihatkan siku atau lutut hanya akan membuat mereka tidak percaya diri meskipun bajunya cantik untuk dipakai tetapi akan tidak menarik dipandang jika warna gelap yang tidak sama dikulit terutama akan merusak penampilan. Hal ini sebenarnya dapat dimaklumi karena memang pada umumnya bagi wanita tidak hanya menginginkan kulit yang cantik dan mulus tetapi juga mereka menginginkan kulit yang putih dan tidak belang. Warna kulit dibagian siku atau lutut menjadi gelap disebabkan karena lapisan kulit yang begitu tebal diarea tersebut daripada dibagian tubuh yang lainnya. Dengan semakin tebalnya lapisan kulit tersebut maka semakin banyak melanin dan hal ini membuat kulit tampak lebih kusam. Namun dengan begitu banyaknya perawatan kecantikan akan lebih baik mencoba perawatan yang alami dan mudah ditemukan sekitar kamu.

Berikut cara untuk menghilangkan bagian gelap siku atau lutut secara alami seperti yang dilansir pada laman bidanku :

#1 Rutin Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa yang murni memang sudah lama menjadi resep kecantikan nenek moyang karena kandungan asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa dapat berfungsi untuk mencegah infeksi dari bakteri dan jamur namun selain itu larutan minyak kelapa murni berguna untuk melembabkan kulit kering dan mengangkat sel-sel kulit mati dan berguna juga untuk memutihkan area siku dan lutut yang gelap. Caranya sangat mudah dengan mengoleskan rutin minyak kelapa tersebut dibagian yang gelap setiap habis mandi.

#2 Menggunakan lemon 
Vitamin c asam sitrat yang terkandung di lemon berguna untuk memutihkan bagian yang gelap seperti siku dan lutut. caranya menggosok-gosokan irisan lemon tersebut pada bagian siku atau lutut selama 4 atau 5 menit secara lembut dan perlahan lakukanlah rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu

#3 Menggunakan Kunyit
Manfaat kunyit memang sangat banyak terutama untuk kecantikan kulit, manfaat lainnya dapat menghaluskan kulit yang kasar dan sangat cocok untuk memutihkan siku dan lutut yang gelap. caranya dengan mencampur kunyit dengan putih telur, minyak zaitun dan perasaan lemon setelah itu oleskan pada bagian siku dan lutut yang gelap secara rutin.

Dalam memperoleh kulit yang indah memang membutuhkan perawatan yang rutin namun akan baiknya jika perawatan yang dilakukan dengan bahan yang alami karena bahan tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping serta mudah didapat terutama dengan cara-cara diatas yang mudah untuk diterapkan dirumah. (***)
sumber : vestyles, viva

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Kesehatan : 3 Cara alami menghilangkan warna gelap pada lutut dan sikut"

Posting Komentar