Penjual Senjata Mall Ramayana, Tidak Layani Pelajar

Senjata yang dipajang di Mall Ramayana Karawang. (ar)

JATILUHURONLINE.id – KARAWANG, Pedagang senjata jenis senapan dan belati di Mall Ramayana Karawang, banyak dikunjungi peminat. Umumnya pembeli yang datang, dari kalangan orang dewasa kolektor senjata. Hingga memberikan keuntungan sendiri bagi pedagangnya, omzet yang diterimapun dalam satu bulan sebesar 15 juta rupiah.

Jenis yang tersedia di antaranya pedang Katana, pendek dan panjang, belati, senapan angin, dan sejumlah alat-alat lainnya untuk keperluan camping. Barang-barang tersebut di impor dari China, Jepang. Ada juga yang lokal, yaitu dari Surabaya. Menurut Iki Kurnia, pedagang barang-barang tersebut, yang paling ramai diminati dari barang dagangannya itu alat-alat untuk keperluan camping.

“Biasanya yang pembeli paling ramai pada barang-barang berupa alat-alat camping, seperti senter, sepatu septi, dan lain-lainnya,” ujar Iki kepada Jatiluhuronline Senin (18/05).

Dikatakannya pula, hari yang paling ramai pembeli pada hari Sabtu dan Minggu. Dalam hal ini penjual hanya sebatas usaha mencari nafkah, bukan atas dasar suka atau hobi sendiri. Namun bagi Iki barang dagangannya yang paling ia sukai adalah senapan, karena berburu adalah hobinya sejak dari dulu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika pembeli dari kalangan pelajar, Iki tidak melayaninya karena segmentasinya bukan untuk anak-anak. Terlebih akhir-akhir ini banyak kabar tentang tawuran pelajar yang menggunakan senjata tajam, Iki sama sekali tidak melayaninya. Barang dagangannya itu, hanya diperjual belikan kepada orang dewasa yang senang mengkoleksi senjata.

Iki juga berpesan kepada publik, agar barang-barang berupa senjata yang dibelinya tidak disalahgunakan, haruslah digunakan sesuai fungsi. Lebih baik lagi menurut Iki, disertai dengan latihan dan cara penggunaannya. (AR/***)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close