Wakil ketua MPR RI, mengaku terkesan dengan kota Purwakarta

Wakil ketua MPR RI saat melakukan kunjungan ke Purwakarta. Photo/Humas Purwakarta
JATILUHURONLINE.id – PURWAKARTA,  Wakil ketua MPR RI, Mahyudin, melakukan kunjungan silaturahmi kebangsaan ke Purwakarta, (22/05). 

Mahyudin,  diterima sekretaris daerah Purwakarta, Padil Karsoma dan jajaran pejabat Pemkab Purwakarta di Bale Nagri Setda Purwakarta, Mahyudin mengaku terkesan dengan tata kota Purwakarta yang kental mengangkat budaya Sunda.

Mahyudin berkunjung ke Purwakarta untuk memberikan pemahaman terkait 4 pilar kebangsaan. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. NKRI sebagai bentuk negara, UUD sebagai konstitusi negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan persatu bangsa Indonesia.

Indonesia, menurut Mahyudin merupakan negara kesatuan yang memiliki karakter budaya yang beragam, untuk itu perlu menanamkan kembali budaya asli masing-masing di setiap daerah agar budaya asing dapat diminimalisir, termasuk budaya asli bisa tetap tegak berdiri di Indonesia.

"Dari dasar itulah Pancasila harus kembali disosialisasikan sebagai dasar kita bernegara, melalui pemahaman 5 sila yang tercantum dalam Pancasila", tegas Mahyudin.

Mahyudin yang juga anggota Komisi 1 di DPR RI membidangi pertahanan negara ini, mengapresiasi kabupaten purwakarta yang telah mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila yang didalamnya terkait nilai budaya Sunda.

"Ini saya datang sudah disediakan iket khas Sunda, luar biasa. Purwakarta masih memegang budaya luhur Sundanya. Ini Indonesia", tutur Mahyudin.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan,  agenda wakil ketua MPR RI di purwakarta ini diakhiri dengan shalat Jumat bersama masyarakat Purwakarta di masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta.
______________________________________________________________________
Sumber : Humas Setda Purwakarta
Editor :Nur

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close