Anda Pengguna Google Maps?, Inilah Fitur Terbarunya

Info Tekno, Jatiluhuronline - Setelah pembaruan Google Maps untuk membagikan lokasi hingga pencarian lokasi charging, layanan navigasi Google itu meluncurkan fitur baru lagi, yakni "Follow" atau mengikuti.
Tombol 'follow" itu akan muncul tepatnya di bawah deskripsi tempat yang berisi rating, kategori tempat, dan durasi perjalanan di antarmuka Google Maps.
seperti di Instagram, fitur follow bisa dipakai untuk mendapatkan semua informasi terbaru, sehingga tidak ketinggalan penawaran, informasi, dan event terbaru di lokasi yang bersangkutan.
Informasi dan update tentang tempat atau toko yang telah di-follow itu nantinya akan muncul di 'lini masa' antarmuka Maps pada tab yang bernama "For You".
Sebelumnya, tab ini telah diluncurkan beberapa bulan silam di beberapa negara untuk menyimpan rekomendasi tempat favorit pengguna.


Lebih lanjut, keuntungan mengikuti suatu tempat (restoran/mal/dsb.) membuat pengguna tidak ketinggalan informasi tentang tempat sekitar, sekaligus bisa personalisasi tempat favorit, sesuai apa yang pengguna mau.
Terkait hal tersebut, Google Maps juga menyematkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mendaftarkan tempat usahanya, sebelum mereka diluncurkan 3 bulan sebelum resmi dibuka.
Nantinya, informasi hari atau tanggal buka toko itu akan tersedia di tempat yang sama seperti tombol 'follow'. Bedanya, tombol 'follow' akan berubah menjadi teks warna kuning yang bakal menunjukkan kapan toko pengguna buka.
Pembaruan ini akan dibagikan Google secara bertahap ke beberapa negara selama beberapa minggu ke depan, seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat, (26/10/2018). (****/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Anda Pengguna Google Maps?, Inilah Fitur Terbarunya"

Posting Komentar