Hari Sumpah Pemuda, Purwakarta Diprediksi Pecahkan Rekor ORI

Purwakarta, Jatiluhuronline - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018, ribuan lebih anak muda Purwakarta dari berbagai latar belakang akan berpentas pada acara "Purwakarta Pecah" bertemakan Pemuda Berkarya Untuk Purwakarta Istimewa, acara tersebut digelar atas kerja sama Sanggar Bunda Febri (SBF) dengan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Budaya Disporaparbud) dan sejumlah mahasiswa Purwakarta.

Febrina 
selaku penanggungjawab acara Purwakarta Pecah menyatakan, kegiatannya itu akan menjadi acara pemecahan rekor baru melalui Original Rekor Indonesia (ORI). Ia menyampaikan bahwa hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, semua kegiatannya berkaitan dengan angka 28.

"Pelaksanaan pada 28 Oktober 2018, mengambil tempat di Lapangan Menarmed 2 Kostrad, Sadang. Kami libatkan 280 penari dengan membawa kipas hihid, 280 pesenam ceria, 280 peragaan busana adat," kata dia saat ditemui di sanggarnya di Perum Cihideung Permai, Mulyamekar, Babakan Cikao, Purwakarta, Jumat (26/10/2018), seperti dilansir dari media pemberitaan jabar.tribunnews.com.


Pada kegiatan yang bersamaan, juga akan digelar 28 miniatur Pariwisata di Purwakarta, 28 atraksi seni budaya ekstrem, 28 pemusik khas Sunda, 28 unit produk UKM. Ditambah dari berbagai komunitas yang turut serta dalam kegiatan kepemudaan itu. Kemudian pada acara kolaborasi seni budaya pariwisata dan olahraga yang menghadirkan musik etnik sunda akan berlangsung selama 28 menit dan melibatkan 280 penari.

Menurutnya, acara tersebut mempunyai tujuan untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan Indonesia secara utuh.

"Kami ingin terus mendorong menciptakan rasa nasionalisme jiwa pemuda Indonesia, meningkatkan persatuan dan kesatuan," pungkasnya menambahkan. (****/MM)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close