Polres Purwakarta, Hadiri Undangan Sosialisasi SD Plus Al - Muhajirin



Purwakarta, Jatiluhuronline – Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Purwakarta, Iptu Rudiyanto, SH, hadir memenuhi undangan pihak SD Plus Al – Muhajirin. Dalam acara Pembinaan Mental Para Siswa –Siswi dan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang dilaksanakan Senin pagi (29/10/2018) di lapangan upacara Kampus sekolah, diikuti seluruh siswa-siswi.

Dalam sambutan dan pemaparannya kepada para siswa dan guru serta tamu undangan lainnya, Iptu Rudiyanto, SH mengatakan. Agar anak anak mematuhi seluruh aturan yang diberlakukan di sekolah, juga mematuhi dan melaksanakan arahan - arahan para guru.

Baca Juga : Deklarasi Anti Narkoba : Purwakarta Nyatakan Perang untuk Narkoba


“Senantiasa berhati hati bila berhadapan dengan orang yang tidak dikenal. Dan harus percaya bahwa semua yang dianjurkan oleh para dewan guru adalah demi kebaikan diri dan demi masa depan kalian. Adik – adik jangan mudah menerima bila ada orang tidak dikenal dan menawarkan makanan atau minuman.” Ucap Rudiyanto

Ditambahkannya, agar para siswa - siswi untuk belajar hidup sehat dan tidak mudah tergiur dengan ajakan untuk coba coba memakan meminum sesuatu yang di haramkan. Termasuk seluruh bentuk memabukan, karena semua yang memabukan itu merusak syaraf dan organ tubuh manusia. Termasuk Minuman keras dan Narkoba.

“Bila ada ajakan seperti itu WAJIB DI TOLAK dan segera laporkan baik ke orang tua maupun kepada dewan guru. Begitupun kepada seluruh dewan guru dan juga Orang tua murid, agar lebih memperhatikan setiap perkembangan dan tingkah laku anak masing - masing.” Tambah Rudiyanto

Ia juga meminta Kepada seluruh dewan guru dan seluruh orang tua, bila menemukan sesuatu yang janggal terhadap perubahan sikap dan tingkah laku anak. Dimohon segera berkoordinasi dengan pihak Polres maupun Polsek, untuk didalami dan dijamin kerahasiaan identitasnya sesuai UU perlindungan anak. (***/Agus 3)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close