Masyarakat Desa Legokhuni Nyatakan "Bersinar"

Warga Desa Legokhuni Kecamatan Wanayasa Bersinar (Bersih dari Narkoba)
Purwakarta, Jatiluhuronline.com- Masyarakat Desa Legokhuni Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta melakukan pengukuhan atas Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar)  dan menyatakan sikap penolakan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Rabu,(14/11/2018).

Asep Rahmat, selaku Kepala desa Legokhuni menyatakan bahwa warga Desa Legokhuni menyatakan sikap penolakan atas segala bentuk peredaran dan bersih dari narkoba bersama stakeholder masyarakat Desa.

"Alhamdulillah Desa kami bersih dari narkoba berkat kerjasama warga, Babinsa dan Babinkamtimas, adapun jika ditemukan warga kami memiliki, memakai dan mengedarkan narkoba maka akan kami lakukan tindakan tegas, selain di laporkan ke pihak kepolisian dan tidakan hukum adat," ungkapnya.

Sementara pihak aparat kepolisian dari Kapolsek Wanayasa, AKP Soetikno menjelaskan, bahwa pernyataan  tersebut murni dari lapisan masyarakat Legokhuni dan semua berkat pembinaan Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh Agama, ulama, yang terus  mensosialisasikan bahaya Narkoba.

"Warga telah sepakat memberanikan diri untuk menyatakan bersih dari narkoba, dengan para tokoh masyarakat tetap mempertahankan bahwa desa legok huni bersih dari narkoba," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, SH sangat mengapresiasi atas dideklarasikannya desa Legok Huni Kecamatan Wanayasa sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar), dan beliau berharap Desa Legokhuni menjadi desa yang tetap bersinar, mampu menekan peredaran dan penyalahgunaan bahaya Narkoba.

"Semoga dengan kehadiran Desa Bersinar ini mampu menekan peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Diharapkan, momentum ini dapat menginspirasi dan memotivasi Desa maupun Kecamatan lain di-Kabupaten Purwakarta agar mendeklarasikan wilayahnya masing-masing untuk bebas dari narkoba.(****/MH).

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Masyarakat Desa Legokhuni Nyatakan "Bersinar""

Posting Komentar