PKH Adalah Solusi Untuk Para Korban PHK di Purwakarta


“PHK dari perusahaan tidak boleh membuat roda kehidupan para buruh terhenti, harus ada pendampingan dari stakeholder pemegang kebijakan. Hal ini penting, karena PHK akan melahirkan masalah sosial baru yakni pengangguran.” Ungkap Dedi Mulyadi, SH, Ketua Dewan Penasehat Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) saat mengumpulkan para buruh dari PT Il Jin Sun dan PT Dada Indonesia, Rabu, 14/11 di Gedung Yudistira komplek sekretariat pemda Purwakarta Jalan Gandanegara.


Purwakarta, Jatiluhuronline - Solusi untuk korban PHK pabrik garment di Purwakarta, adalah yang kini menganggur untuk secepatnya segera diarahkan masuk Program Keluarga Harapan (PKH). Program tersebut merupakan bagian dari langkah Kementrian Sosial RI, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kapasitas Dedi sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, akan digunakan untuk menjalin komunikasi dengan departemen tersebut.

“Kita segera berkomunikasi dengan pihak terkait, agar para buruh ini masuk PKH. Mereka nanti, akan menerima berbagai bantuan untuk peningkatan kesejahteraan,” kata Dedi di sela sela audiensi bersama para buruh.

Menurut Dedi, PHK dari perusahaan tidak boleh membuat roda kehidupan mereka terhenti. Dia berpandangan harus ada pendampingan dari stakeholder pemegang kebijakan. Hal ini penting karena PHK akan melahirkan masalah sosial baru yakni pengangguran.

“Hidup mereka gak boleh berhenti sampai di sini. Saya kira ini hanya soal proses saja. Ke depan, kita dorong agar kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi,” kata Dedi .

Anak-anak para buruh itu menurut Dedi, akan mendapatkan bantuan pendidikan dari pemerintah daerah setempat. Biaya sekolah sampai pendidikan menengah atas, akan ditanggung.

“Beban hidup mereka kan harus kita pikirkan juga. Ini tidak boleh menjadi batu sandungan bagi mereka. Artinya, negara harus hadir untuk menekan biaya hidup sehari-hari. Misalnya, ada beasiswa pendidikan sampai sekolah tingkat menengah,” Pungkas Dedi Mulyadi. (***/Ags 3)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "PKH Adalah Solusi Untuk Para Korban PHK di Purwakarta"

Posting Komentar