Purwakarta Raih Prestasi Lomba PORSADIN Tingkat Jawa Barat, Lanjut ke Nasional

Kontingen peserta Porsadin ke 5 Kabupaten Purwakata di Indramayu, Jawa Barat.

Indramayu, Jatiluhuronline.com
– Kembali, Purwakarta meraih prestasi yang luar biasa, diajang  lomba Pekan Olahraga Santri Diniyah (PORSADIN) ke-5 tingkat Jawa Barat. Lomba Porsadin dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Indramayu Jawa Barat oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT)  dan Kementerian Agama, dari tanggal 23-24 Nopember 2018.

Dalam kurun waktu yang cukup lama, dari sekian lomba yang pernah diikuti untuk lomba Porsadin tingkat Jawa Barat, baru kali ini santri Madrasah Diniyah Purwakarta mampu bersaing dan lolos menuju ke tingkat Nasional.

Tak heran, ucapan selamat dan rasa bangga disampaikan dari berbagai pihak, dari guru-guru madrasah, orang tua, pemerhati pendidikan agama, mereka menyampaikan rasa bangganya di media sosial, grup-grup Whatsapp.

“Alhamdulillah, dari Wanayasa Purwakarta ada yang berhasil meraih kejuaraan di 3 cabang, Juara 1 Puisi Islami Putra, Juara 1 Badminton dan Juara 3 kaligrafi, atas nama FKDT mengucapkan terima kasih atas dukungan dan do’anya, semoga prestasi ini berlanjut kembali pada event yang akan datang”, demikian ungkapan bangga dari Ketua FKDT Kecamatan Wanayasa, KH. Tatang di grup Whatsapp KKDT Wanayasa-Kiarapedes, Sabtu, (24/11/2018).

Nabil Dzakwan Ramadhan, peserta juara 1 lomba puisi isami Porsadin tingkat Jawa Barat
Selain itu, ucapan selamat disampaikan dari salah satu guru ngaji di Purwakarta, M. Ridwan, menyampaikan rasa bangga dan selamat atas prestasi santri Madrasah Diniyah pada ajang lomba Porsadin tingkat Jawa Barat.

“Rasa bangga dan ucapan selamat dari saya kepada santri-santri Madrasah Diniyah atas prestasi yang diraihnya, semoga nanti di tingkat nasional santri-santri ini, menunjukkan prestasinya kembali dan membawa nama harum kota Purwakarta,” ungkapnya.

Rasa bangga juga disampaikan dari salah satu guru Madrasah Diniyah Nurul Islam Wanayasa, Imas SM, atas prestasi yang diraih peserta didiknya, ia juga mengungkapkan untuk ajang lomba Porsadin ini, Purwakarta baru yang pertama kalinya bisa meraih prestasi yang membanggakan dan melanjutkan ke tingkat Nasional, ia juga berharap agar instansi terkait, baik kementerian agama atau Pemerintah Daerah untuk lebih memberikan support dan perhatian khusus kepada santri-santri Madrasah DTA atas prestasi yang sudah diraihnya.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bangga kepada anak-anak madrasah ini, meraih prestasi yang membanggakan, bisa mewakili ke tingkat Nasional, ucapan terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungannya, terutama guru-guru yang sudah melatih tanpa minta balas jasa, dilakukan dengan penuh keikhlasan, terima kasih juga kepada FKDT, Kementerian Agama Kab. Purwakarta atas dukungannya,” katanya.

“Saya selaku guru madrasah diniyah, serta yang mewakili, berharap instansi terkait termasuk Pemerintah Daerah agar memberikan dukungan khusus kepada santri-santri ini diajang Porsadin untuk tingkat Nasional nanti,” pungkasnya.

Adapun prestasi yang diraih pada ajang lomba tersebut, Purwakarta berhasil meraih Juara 1 Lomba Puisi Islami Putra dari DTA Nurul Islam Kecamatan Wanayasa, Juara 1 Badminton dari DTA Al-Akhyar Kecamatan Wanayasa, Juara 2 Pidato Bahasa Arab dan Juara 3 Kaligrafi dari DTA Darul Hikam Kecamatan Wanayasa. (*/M)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close