Sate Maranggi “MPOK IZHO” Wanayasa, Aroma Wanginya Khas


Kuliner, Jatiluhuronline - Indonesia, menyimpan banyak sajian kuliner yang sayang jika anda lewatkan begitu saja. Diberbagai daerah selalu ada kuliner khas yang menggugah selera karena rasanya yang begitu enak dan memanjakan lidah. Salah satunya sate, di Indonesia ada banyak sekali menu sate dari mulai sate dengan bahan utama daging ayam, sapi hingga kambing. Sate sendiri terbuat dari daging yang dipotong dadu kecil lalu ditusuk dan dimasak dengan cara di panggang atau dibakar. Rasa gurih pada daging plus ditambah aroma khas dari sate dijamin akan menggugah selera makan anda dan keluarga.

Baca Juga :
Sate Maranggi Purwakarta, Makanan Khas Asli Indonesia
Makanan Khas Purwakarta

Fakta Menarik Di Balik Mengonsumsi Daging Sapi

Nah, kali ini kami membawa sate maranggi “Mpok Izho” Wanayasa kelezatan rasanya dan tekstur dagingnya yang empuk dan aroma yang khas dapat memanjakan lidah anda. Anda yang baru pertama kali mencicipi kuliner yang satu ini akan merasakan perbedaan bila menyantap Sate Maranggi dengan sate kebanyakan. Rasa daging yang khas serta aroma rempah-rempah membuat rumah makan yang satu ini selalu banyak dikunjungi, terlebih saat momen mudik Hari Raya berlangsung. Deretan bumbu seperti lengkuas, ketumbar, lada, dan kecap pada sate begitu meresap sehingga menghasilkan rasa gurih dan manis dalam setiap gigitannya.
Untuk satu porsi sate sapi disajikan sebanyak 10 tusuk lengkap dengan sambal tomat, yaitu irisan tomat yang dicampur dengan ulekan cabai. Sambal tomat dibuat dari irisan tomat segar dicampur cabai rawit merah yang kemudian diulek dalam sebuah cobek besar.

Aroma pedas yang begitu kuat dari sambal ini mengharuskan sang peracik menggunakan masker kain agar tak tersedak saat proses pengolahannya. Di sini (Sate Mpok Izho) yang paling mantap sambel tomatnya. Seger dan pedes banget, pas buat tambah sensasi saat makan. Selain itu, disini juga tersedia menu sop yang tentunya memiliki rasa dan aroma yang khas.
Anda yang berangkat dari arah Jakarta menuju Bandung, jangan lupa mampir ke tempat yang satu ini, dengan keluar dari pintu tol Ciganea atau Sadang menuju arah Wanayasa-Bandung. Harga dijamin sangat terjangkau. Anda penasaran mau coba?!.
Lokasi : Jl. Raya Babakan Wanayasa (Cek Selong) Purwakarta. (*/M)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

0 Response to "Sate Maranggi “MPOK IZHO” Wanayasa, Aroma Wanginya Khas"

Posting Komentar