Begini Tanggapan Masyarakat, Saat KPK Sambangi Purwakarta


Purwakarta, Jatiluhuronline.com - Kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Perum Jasa Tirta II Purwakarta menjadi bahan tanda tanya, dan menjadi perbincangan di kalangan netizen khususnya masyarakat Purwakarta.

Seperti disampaikan oleh ketua LSM GMPB Purwakarta, Kang Asep Saepudin, saat dimintai tanggapannya melalui seluler. Selasa, (04/12/2018)

Ia menyampaikan bahwa kedatangan KPK ke Perum PJT II itu dalam rangka memenuhi tugas sebagai lembaga anti rasuah, kalaupun diduga ada penyimpangan anggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, harus kita dukung sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kedatangan mereka (KPK) memenuhi tugas sebagai lembaga anti rasuah, kalaupun ada penyimpangan anggaran yang dilakukan pihak PJT II, kita mesti dukung KPK, kita tunggu saja informasi resmi dari pihak terkait" katanya.

Dari informasi yang didapat dari beberapa media, saat ini KPK tengah mendalami dua kasus yang diduga melakukan korupsi di daerah, yaitu Jepara dan Purwakarta

Seperti dilansir detikcom, KPK melakukan penggeledahan ruang kerja Bupati Jepara, dan penyidik KPK melakukan kegiatan di Purwakarta.

"Pertama (Jepara) tadi, kedua di Purwakarta ada penggeledahan yang dilakukan tapi (apa) kasusnya nanti disampaikan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dikutip dari detikcom, Selasa (4/12/2018).

Saat ditanya, Febri mengaku belum bisa menjelaskan kasus tersebut. Dia hanya mengatakan ada dua kasus baru yang sedang didalami KPK. 

"Jadi ada 2 kasus baru yang bersamaan hari ini. Nanti kalau ada kegiatan lain akan kita sampaikan," ucapnya. (*/M)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

close