Sukses Memenangkan Pilkada, PANCHANAKA Siap Dukung Program Bupati


Purwakarta, Jatiluhuronline.com – Setelah sukses memenangkan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Purwakarta kemarin, Paguyuban Ceu Hj. Anne Ratna Mustika (PANCHANAKA) siap mendukung program pemerintah daerah kabupaten Purwakarta. Hal itu disampaikan pengurus Panchanaka pada saat pertemuan jajaran pengurus Panchanaka di Pasawahan Purwakarta. Minggu, (23/12/2018)

Saat dimintai keterangan oleh jatiluhuronline.com, Paguyuban Panchanaka berkomitmen, pihaknya akan tetap eksis, membuat inovasi baru dan mendukung program pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain dukungan penuh terhadap program-program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah, pertemuan tersebut juga merumuskan solusi dan strategi jangka panjang Panchanaka, mulai dari rekonstruksi pengurus sampai peran serta tanggung jawab paguyuban sesuai dengan fungsinya.

“Harus ada pembenahan struktur pengurus, yang saat ini mulai kurang terarah, agar Panchanaka ini lebih guyub, eksis dan berjalan sesuai dengan fungsinya,” kata Andre salah satu pengurus Panchanaka dalam pertemuan tersebut.

Topik pembahasan lainnya, bahasan terkait program 9 langkah Purwakarta yaitu dukungan  adanya program inovasi desa (PID) menuju desa mandiri, yang rencananya di tahun 2019 akan direalisasikan ke desa-desa yang ada di Purwakarta.

Selain itu, Panchanaka akan berusaha membuat inovasi baru terkait program jangka panjangnya, dengan memberdayakan anggota dan pengurus, pihaknya akan membuat program Panchanaka Mandiri.

“Program inovasi untuk desa itu kan produk pemerintah, untuk itu kenapa tidak kita buat inovasi juga untuk Panchanaka, misalnya dengan nama program Panchanaka Mandiri, ya contohnya  mengolah limbah atau home industri yang memiliki nilai ekonomis, atau kegiatan sosial untuk masyarakat,” demikian ungkap Apih dan Jarjit. (***/MM)


SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER